Review Soekapi: Tempat Camping Keluarga di Bogor

Camping keluarga saat pandemi? Tentu butuh tempat yang gak terlalu ramai dan persiapan fisik + mental yang matang. Apalagi buat yang baru pertama kali camping bareng anak seperti saya ini ehehe.

Awal Maret 2021 lalu, saya sekeluarga memutuskan untuk short escape dengan cara camping. Suatu hal yang belum pernah kami lakukan. Menginjak usianya yang ke-3 tahun, sepertinya Kaniya sudah cukup siap diajak ngebolang, termasuk camping dan rencananya kami juga akan trekking ke Curug Nangka.

Untuk first time camping ini, kami tidak jauh-jauh, masih di sekitar Bogor. Kami menempuh perjalanan dengan sepeda motor dari rumah ke tempat camping di daerah tak jauh dari Curug Nangka. Ala ala touring tapi cuma bertigaan aja 🙂

Soekapi : Coffee Shop Dikelilingi Tempat Camp yang Asri

Soekapi ini sebenernya terkenal karena coffee shop nya yang instagramable, udah banyak yang dateng ke sana jauh jauh dari Jakarta atau kota lain buat numpang ngopi + foto foto pastinya. Tapi baru baru ini, mereka open camp gitu. Karena baru buka, mereka punya promo rate yang berlaku sampe 30 April 2021 nanti.

Saya dan suami udah lama niat mau camping ke yang deket deket aja, tapi masih galau mau ke mana karena mayoritas tempat camping itu rame banget sampe puluhan tenda. Sedangkan kami masih agak worry karena pandemi. Singkat cerita, suami saya nemu Soekapi Camp ini di Instagram dan kepoin rate nya.

Area Sekitar Soekapi Camp

Pertama kali kami dateng ke area Soekapi, tempatnya itu kayak privat vila gitu. Tapi ternyata luas banget dalemnya sampe ada peternakan sapi + lapangan gede juga. Jadi kita perlu masuk gerbang cokelat gede dulu sebelum masuk ke area Soekapi. Klakson aja nanti ada satpamnya yang bukain.

Intinya, untuk tempat sih saya suka dan emang bagus + instagramable banget. Fasilitasnya cukup lengkap untuk bersantai sejenak dengan keluarga. Pemandangan pinusnya juara sih menurut saya. Berasa jauh banget dari hiruk pikuk Jakarta padahal cuma di Bogor.

Ini sekilas foto-fotonya tentang suasana di sekitar Camp Soekapi.

Soekapi Coffee Shop

Abis jalan jalan ke sekitar area camping, saya sekeluarga memutuskan bersantai sebentar ke Soekapi Coffee yang berada satu area dengan tempat camping kami. Soekapi Coffee Shop sudah terkenal dengan pemandangannya yang asri dan makanan + minumannya yang enak.

Dan memang benar, pemandangannya bagus banget terutama di lantai 2 Soekapi Coffee. Latar pohon pinus yang menjulang plus suasana sejuk cocok banget untuk bersantai sambil menyeruput secangkir kopi. Pas di sana saya pesan Ice Chocolate dan Kopi Susu Gula Aren. Rasanya lumayan dan harganya sama kayak coffee shop di mal mal Jakarta. Harganya sebanding sama pemandangan yang kita lihat di sana.

Bolehlah kalo pecinta kopi dan pemandangan bagus main ke sini, sekalian foto foto ciamik dengan latar belakang pohon pinus ehehe. Ini sekilas foto kami sewaktu mampir sebentar ke Soekapi Coffee Shop.

Review Soekapi Camp

Masuk ke review camp nya yuk. Nah, jadi karena kepoin Instagram dan merasa cocok budgetnya, kami cuss booking H-1 dan alhamdulillah masih dilayani dengan fast response. Kami camping hari Jumat-Sabtu jadi masuknya weekday dan kebetulan mereka masih available tendanya. Kalo untuk weekend, kalian normalnya booking H-3 ya gaes.

Ok, jadi harga paketan tenda di Soekapi Camp ini Rp 450.000/tenda (weekday) dan Rp 475.000/tenda (weekend). Harga segitu udah termasuk: tenda, 2 matras + 2 bantal + 2 selimut, 2 handuk, air mineral, 2 pax sarapan, dan 2 botol susu/yogurt sebagai souvenir. Disediain sepasang kursi camping + meja juga di luar camp buat santai santai.

Kalian juga bisa buat api unggun kalo lagi ramean tapi ini juga kayaknya mesti bilang dari awal pas booking. FYI, tenda di Soekapi Camp ini cuma ada 5. Maybe karena mereka baru juga yah. That’s way menurut saya ini semi privat gitu dan cocok buat yang mau camping bareng temen atau keluarga tapi gak mau rame rame banget.

Ada kamar mandi di deket camp (2 kamar mandi cewek, 2 kamar mandi cowok). Minusnya, belum ada colokan di dalam tenda dan belum ada mushola juga. Tapi kemarin pas saya ke sana sepertinya lagi bangun mushola, semoga aja ya biar memudahkan untuk beribadah ehehe. Soal colokan, masnya menawarkan kami untuk ngecharge di Soekapi Coffee Shop dan dipinjemin power bank pas malamnya. It’s enough buat charge handphone/kamera. Tapi semoga ke depannya udah ada colokan ya biar lebih lengkap ehehe.

Sekian review singkat saya pas short escape kemarin di Soekapi Camp. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bahagia meski lagi pandemi gini ya gaes. Tetap terapkan 5M dan saling jaga. See you on the next blog post! Bye~

Baca Juga: Nyobain Open Trip ke Belitung Bareng Bayi, Seru!

Recommended Articles

2 Comments

  1. tempatnya bersih juga ya mbak
    terakhir camping april lalu waktu ke gunung dan menyiksa
    kalau camping kayak gini ga perlu tracking enakkk

  2. di saat saya membaca artikel ini pandangan saya semakin bertambah, artikel ini sangat juga menimbulkan inspirasi saya, mudah-mudahan artikel ini berkembang, jadi pemahaman saya ikut serta semakin bertambah, mudah-mudahan penulis dikasihkan kesehatan biar terus membuat sebuah artikel sama bagus ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *