Serum Pencerah Wajah Terbaik dengan Harga Terjangkau

Serum Pencerah Wajah Terbaik

Serum Pencerah Wajah Terbaik – Sudah berkali-kali saya mencari tau tentang serum pencerah wajah terbaik, tapi ujung-ujungnya malah makin bingung karena sangat banyak pilihan di pasaran. Saya yakin banyak orang juga mengalami hal ini.

Masalahnya bukan hanya soal serum pencerah wajah terbaik, tapi tentu saya juga memikirkan harganya. Buat emak-emak on budget kayak saya, harga itu sangat penting. Mau skincare yang murah, tapi setidaknya masuk ke kategori serum pencerah wajah terbaik. Nah loh, emang ada? ahaha.

Sure! Baca sampai habis ya untuk tau rekomendasi serum pencerah wajah dengan harga terjangkau.

Nah, sebelum masuk ke rekomendasi serum, kita bahas dulu yuk tentang hal-hal yang bisa mencerahkan wajah dan tips memilih serum pencerah wajah terbaik.

4 Cara Mencerahkan Kulit Wajah

Sebenarnya, selain menggunakan skincare, ada cara lain untuk mencerahkan wajah yang sebagian besar dipengaruhi oleh lifestyle.

Perlu ditekankan bahwa cerah bukan berarti harus putih. Orang yang memiliki kulit kuning langsat atau coklat khas Indonesia juga bisa memiliki kulit cerah. Yuk intip 4 cara berikut ini!

1. Minum Banyak Air

Sebagian besar tubuh kita terdiri dari air dan air berperan sangat penting dalam menghidrasi kulit, termasuk kulit wajah. Kulit wajah yang terhidrasi dengan baik akan membuat kulit wajah jauh dari kata kusam.

2. Terapkan Pola Makan Seimbang

Pola makan seimbang juga membantu dalam proses mencerahkan wajah. Penuhi asupan nutrisi harian dengan karbohidrat, protein, serta sayur dan buah-buahan agar memiliki kulit yang sehat dan cerah.

3. Tidur Cukup

Banyak orang yang meremehkan waktu tidur mereka karena alasan pekerjaan. Padahal, tidur adalah faktor penting dalam menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit wajah.

Lingkaran hitam dan mata yang sembab karena kurang tidur secara terus-menerus akan mempercepat penuaan kulit dan membuat seseorang tampak lebih tua. Tidur yang cukup membantu untuk menjaga pola hidup sehat dan juga membantu dalam proses mencerahkan wajah.

4. Gunakan Serum Pencerah Wajah

Skincare yang banyak beredar di pasaran seringkali membuat kita bingung, harus pilih yang mana?

Jika tujuan kita adalah mencerahkan wajah, pilihlah serum dengan kandungan aktif pencerah wajah seperti vitamin C, antioksidan, dan retinol.

Cara Mencerahkan Wajah, Serum Pencerah Wajah Terbaik
Cara Mencerahkan Wajah

Jadi, mana dari 4 hal di atas yang sudah kamu lakukan? Yuk kita lakukan bareng-bareng biar kulit kita cerah merona glowing, shimmering, splendid! ahaha

Tips Memilih Serum Pencerah Wajah Terbaik

Serum Pencerah Wajah Terbaik

Ada beberapa tips yang perlu kita perhatikan sebelum memilih serum pencerah wajah. Tentunya tips ini menghindarkan kita agar tidak salah pilih serum dan akhirnya merugikan kita secara finansial atau malah bisa jadi muncul masalah wajah lainnya seperti jerawat. Oh, No!

Ada 4 tips yang bisa kita lakukan untuk memilih serum pencerah wajah terbaik, yaitu:

1. Serum Terdaftar di BPOM

Indonesia memiliki standar untuk memasarkan berbagai produk makanan dan obat, termasuk skincare yang diawasi oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Biasanya, produk yang sudah terdaftar di BPOM memiliki nomor registrasi BPOM yang tertera di kemasan.

Kalian bisa cek BPOM serum di Website BPOM ya. Tinggal masukkan merk atau nama produk aja.

2. Memiliki Kandungan Aktif Pencerah Wajah

Pastikan kalian memilih serum pencerah wajah yang mengandung vitamin C, antioksidan, atau retinol. Ketiga kandungan tersebut adalah agen pencerah wajah yang mampu memperbaiki pori-pori dan menekan pigmentasi di kulit.

Dokter kulit, Howard Sobel, MD, yang berbasis di New York mengatakan bahwa vitamin C sangat penting dalam kandungan serum untuk mencerahkan wajah. Di dalam vitamin C terdapat properti yang menghambat produksi melanin kulit yang menyebabkan perubahan warna kulit.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa penggunaan serum yang mengandung vitamin C secara berkelanjutan bisa membantu mencegah timbulnya bintik hitam dan membuat kulit lebih cerah.

“Ini adalah agen pencerah yang bekerja memudarkan bintik hitam tanpa mengubah pigmentasi kulit normal,”

dr. Howard Sobel, MD – Dokter Kulit

3. Sesuaikan dengan Kondisi Wajah

Tiap orang memiliki kondisi kulit wajah berbeda dan pasti perawatannya akan berbeda pula.

Sebelum memilih serum pencerah wajah, ada baiknya kita mengetahui dengan baik kondisi wajah kita, termasuk kandungan yang memicu alergi pada kulit kita. Hindari serum dengan kandungan pemicu alergi yang dapat berbahaya untuk kulit wajah kita.

Perhatikan juga permasalahan kulit yang sedang kita hadapi seperti jerawat, bintik hitam, keriput halus, dll. Sesuaikan dengan pemilihan serum yang memiliki solusi atas permasalahan kulit wajah kita.

4. Pilih Serum Pencerah Wajah yang Sesuai Budget

The last but not least adalah soal harga! Setiap orang pasti punya budget skincare tersendiri ya kan?

Pilih serum yang sesuai dengan budget kita. Saat pertama kali mencoba serum pencerah wajah, sebaiknya beli yang mini size terlebih dahulu untuk mengetahui apakah serum tersebut memiliki efek atau solusi atas permasalahan kulit wajah yang sedang kita alami.

Dengan membeli mini size, kita bisa menghemat budget sekaligus bisa mencoba berbagai macam serum pencerah wajah tanpa menyesal sudah kehilangan ratusan ribu rupiah jika tidak cocok dengan serum tersebut.

Sayangnya, tidak banyak serum pencerah wajah yang memiliki mini size dengan harga terjangkau, tapi tenang, saya punya solusi atas hal tersebut.

Yasss, yuk kita masuk ke rekomendasi serum pencerah wajah terbaik!

Rekomendasi Serum Pencerah Wajah Terbaik

Rekomendasi ini berdasarkan tips yang sudah saya tulis di atas, jadi mari kita ceklis satu per satu:

Pertama, sudah terdaftar di BPOM

Of course, ini buktinya sudah saya cek sendiri.

Serum Pencerah Wajah Terbaik
BPOM POND’S Triple Glow Serum

Kedua, ada kandungan aktif pencerah wajah

Dalam serum pencerah wajah ini, ada kandungan Gluta-Boost C yang 60x lebih efektif dari vitamin C sebagai agen pencerah wajah.

Ketiga, sesuai dengan kondisi wajah saya

Kondisi kulit saya normal cenderung kering dan kadang terlihat kusam, Jadi saya butuh serum yang menghidrasi sekaligus mencerahkan, dan produk ini punya keduanya!

Keempat, sesuai budget dan ada mini size-nya

Akhirnya… ketemu serum pencerah wajah yang ada mini size-nya dan terjangkau banget! Harganya belasan ribu aja dong yang mini size-nya. Gimana mamak gak happy ini!

Ada yang udah bisa nebak merk dan nama serumnya? Iyessss, itu adalah POND’S Triple Glow Serum!

Review Pond’s Triple Glow Serum, Serum Pencerah Wajah Terbaik

Pertama saya kenalan sama Pond’s Triple Glow Serum itu secara gak sengaja, yaitu pas lagi ngantre minyak di Indomaret hahaha.

Karena antrean agak panjang ya bund, saya melirik ke rak tempat skincare dan sheet mask dan Pond’s Triple Glow Serum sachet ini seolah memanggil-manggil saya untuk dibeli. Ini karena packaging-nya yang kece juga sih.

Ok deh, kita mulai review-nya ya! Btw, saya udah pake Pond’s Triple Glow Serum ini selama kurang lebih sebulan ya.

Packaging

Serum Pencerah Wajah Terbaik
Packaging Pond’s Triple Glow Serum Sachet

Pond’s Triple Glow Serum memiliki 2 packaging, yaitu botol kaca (full size) dan kemasan sachet (mini size). Kebetulan, saya punyanya yang sachet ini jadi saya akan review mini size-nya ya.

Dari segi packaging, kemasan sachet ini cukup travelling friendly alias gak makan tempat kalo dibawa ke mana-mana. Kayaknya bisa masuk dompet juga ini mah ahaha. Isinya 7.5 gram, lumayan banget kok bisa buat 1-2 minggu tergantung banyaknya pemakaian.

Buat saya yang masih punya balita, sebenarnya packaging kayak gini jauh lebih aman dibanding botol kaca karena beberapa skincare saya ada yang dimainin sama Kaniya :’D

As usual, warna packaging POND’S selalu cantik. Komposisi warnanya cukup bikin mupeng saat liat ini di Indomaret. Gak gampang robek juga plastik kemasannya. So far so good dan saya cocok sama kemasan mini size ini.

Ingredients

Omong-omong soal ingredients, Pond’s Triple Glow Serum ini keceh. Sebelum beli skincare, terlebih serum, saya selalu baca ingredients produk tersebut.

Pas pertama kali baca ingredients produk ini trus liat harganya… wah kacau keren gini ingredients-nya tapi kok harganya terjangkau banget! Gak pake pikir lama langsung beli dong ahaha.

Serum Pencerah Wajah Terbaik
Ingredients Pond’s Triple Glow Serum

Ada beberapa ingredients utama dalam Pond’s Triple Glow Serum yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik. Produk ini mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C. Ini dia ingredients utamanya:

  • Gluta-Boost C, mengandung glutathione yaitu antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam sehingga wajah tampak cerah dan warna kulit merata.
  • Hyaluronic Acid, menghidrasi kulit sehingga kulit tetap lembap dan kenyal.
  • Niacinamide dan Vitamin B3, menghaluskan pori-pori serta menyamarkan bekas jerawat dan bintik hitam.

Tekstur, Warna, dan Wangi

Sebelum buka kemasannya saya udah kebayang sih sama wangi khas Pond’s yang emang udah menemani perjalanan skincare saya dari remaja sampe jadi emak-emak gini, ahaha. Pas dibuka, kan bener… wanginya khas Pond’s banget!

Buat yang belum pernah coba produk Pond’s yang pink pink gini, mungkin saya bisa jelasin sedikit deskripsi wanginya. Intinya, wanginya itu mirip parfum bunga gitu tapi soft. Menurut saya, wanginya girly banget tapi gak nyegrak.

Serum Pencerah Wajah Terbaik
Tekstur Pond’s Triple Glow Serum

Soal warna, warnanya cenderung bening tapi agak putih juga. Sementara soal tekstur, Pond’s emang udah jagonya sih. Teksturnya tuh gak kental tapi gak terlalu cair juga. Kalo buat yang biasa pake serum, Pond’s Triple Glow Serum ini cenderung cair.

Pengalaman Pakai

Pas dipake ke kulit wajah, wangi serumnya langsung kecium dan bikin rileks. Gak butuh waktu lama untuk tunggu serum ini meresap sempurna karena emang mudah menyerap tanpa meninggalkan rasa lengket.

Saya pakai serum ini pagi dan malam sesudah membersihkan wajah. Hasilnya tuh keliatan banget pas dipake saat malam hari. Pas pagi ngaca, eh kok wajah saya tampak lebih cerah ya? *langsung takjub*.

Jadilah saya repurchase terus serum ini karena alhamdulillah cocok di kulit wajah saya. Saya merasa wajah saya lebih cerah karena beberapa noda hitam yang saya miliki agak memudar setelah pemakaian 1 bulan ini.

Next kayaknya saya akan beli yang versi botolnya biar gak cepet habis. Saya suka repurchase yang mini size ini karena nyaman aja sih disimpen dan dibawa ke mana-mana. Soalnya sebulan belakangan ini saya cukup sering mondar mandir ke rumah orangtua dan mertua.

Harga

Untuk kemasan sachet alias mini size Pond’s Triple Glow Serum, dibanderol Rp18.000 aja! Dengan harga yang terjangkau, kita udah bisa dapet serum yang ingredients-nya super kece gini.

Kalian bisa dapetin Pond’s Triple Glow Serum kemasan sachet dan kemasan botolnya di Indomaret, supermarket, dan marketplace Official Pond’s Indonesia. Termasuk mudah ditemukan sih produk ini di mana mana.

Maksimal Cerahkan Wajah dengan Pond’s Triple Glow Serum Mask

Selain serumnya, Pond’s juga launching salah satu skincare favorit saya, yaitu Sheet Mask! Iyes, ada Pond’s Triple Glow Serum Mask juga yang wangi dan teksturnya mirip sama Pond’s Triple Glow Serum.

Serum Pencerah Wajah Terbaik
Packaging Pond’s Triple Glow Serum Mask

Udah ngomongin wangi dan tekstur, jadi mari cuss kita sekalian review aja nih sheet mask terbaru dari Pond’s ini.

Review Pond’s Triple Glow Serum Mask

Dengan berat bersih 20g, Pond’s Triple Glow Serum Mask ini cukup “banjir” serum. Kalau dilihat dari ingredients sheet mask yang tertera di bagian belakang kemasan, ini mirip sama Pond’s Triple Glow Serum.

Pond’s Triple Glow Serum Mask juga mengandung Gluta Boost-C yang bekerja 60x lebih efektif dari Vitamin C. Jadi, sheet mask ini bisa membantu memaksimalkan proses mencerahkan wajah.

Serum Pencerah Wajah Terbaik
Ingredients Pond’s Triple Glow Serum Mask

Soal wangi dan tekstur, menurut saya Pond’s Triple Glow Serum Mask sangat mirip dengan Pond’s Triple Glow Serum. Hanya saja, warna serum dari Pond’s Triple Glow Serum Mask terlihat lebih bening dari Pond’s Triple Glow Serum.

Serum Pencerah Wajah Terbaik
Perbedaan Tekstur Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask

Bisa kalian lihat di gambar di atas, warna Pond’s Triple Glow Serum cenderung agak putih susu dibanding Pond’s Triple Glow Serum Mask. Tapi, keduanya sama-sama tidak meninggalkan kesan lengket sesudah saya memakainya.

Untuk harga, saya beli di Indomaret juga harganya Rp19.000 aja teman-teman, muka langsung cerah dan fresh banget pas abis pake sheet mask ini. Wajib coba beneran! ahaha.

***

Intinya, happy banget sih ketemu sama Pond’s Triple Glow Serum dan juga Pond’s Triple Glow Serum Mask yang bisa bantu cerahkan wajah tapi dengan harga terjangkau. Jadi budget pengeluaran keluarga tetap aman, dong.

Ok deh, sekian dulu edukasi tentang serum pencerah wajah terbaik dan juga review Pond’s Triple Glow Serum. Semoga bermanfaat dan see you on the next post!

rikaamelina

A mom who love writing review on blog and social media.

Recommended Articles

7 Comments

  1. Setuju sih kalo kulit yg sehat ga cukup hanya dari skincare, tapi harus memperhatikan juga pola hidup sehat, banyak minum air putih dan olahraga. Tanpa itu, kulit pasti ga akan bisa maksimal sehatnya.

    Waaah Pond’s ada kemasan sachet begini. Pasti cocok buat orang yg mau mencoba dulu, apa cocok atau ga ya… Aku tuh berharaaap bgt skincare yg aku pake skr ada sachetnya, jadi gampang juga kalo sdg traveling , dan padtinya LBH murah 😄. Sayangnya si produsen blm mau mau juga bikin versi sachet 🤣.

    Aku pake ponds zaman SMP mba. Tapi jujurnya kalo skr, udah ga pake, Krn kulitku skr LBH butuh anti aging drpd yg mencerahkan. Maklum mba, udah usia matang 🤣.

  2. Suka sih karena ada packaging yang ekonomis dan travel friendly jadi gak perlu ribet kalo kau pergi2an udah gitu kandungannya juga ok

  3. aku jugak udah cobain ponds triple glow ini. Alhamdulillah cucok sih. tekstur serumnya ringan dan mudah meresap, gak bikin kulit lengket dan berminyak. dah gitu, pakek serum masknya, duh rasanya muka jadi adeum seger banget..

  4. Pond’s ini viral banget dimana-mana ini racun mulu dehh skincare mantap banget ya pokoknya

  5. Suka banget sama serum ponds ini, harganya terjangkau dan tentunya gampang dicari dimana mana 🥰🥰🥰

  6. Ga nyangka banget serum Pond’s itu cuman 18 ribu. Aku bisa pakai dua minggu lebih loh. Murce tapi kualitasnya oke

  7. Ponds Triple Glow Serum bagus banget memang. Aku juga pake dan seneng bgt karena wajah glowing. Lembab dan halus juga kulitku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *