Ayomakan Bikin Fast, Feast, Festive? #BukberTanpaWacana Pasti Terlaksana!

Fast, Feast, Festive by Ayomakan jadi salah satu wishlist tempat bukber yang saya tuju saat Ramadan kali ini.

Pasalnya, di sana banyak makanan enak yang siap jadi santapan berbuka bareng keluarga atau teman.

Fast, Feast, Festive ini berlokasi di Senayan Park atau lebih dikenal dengan sebutan SPARK. Tepatnya di Pulau Satu, bagian outdoor mall yang terkenal dengan taman luas yang sejuk sepoi sepoi.

Bagian depan area Fast, Feast, Festive by ayomakan!

Weekend Seru dengan #BukberTanpaWacana

Ramadan 2023 ini mulai banyak ajakan bukber dari berbagai circle. Hal ini karena aturan tentang PPKM sudah mulai melonggar. Namun, apa daya kalo semua omongan bukber itu hanya berakhir dengan wacana karena berbagai alasan.

Nah, menurut saya, #BukberTanpaWacana ini pas banget diadain di Fast, Feast, Festive yang berlokasi di SPARK karena akses lokasinya yang mudah dan pilihan makanannya yang beraneka ragam.

Area Tempat Duduk di Fast, Feast, Festive

Apalagi setelah survei di Instagram-nya ayomakan, saya makin yakin untuk datang #BukberTanpaWacana ke SPARK. Cuaca weekend kemarin juga cerah dan mendukung untuk menikmati bukber. Jadi makin happy deh!

Free Entry dan Free Takjil

Asyiknya lagi, masuk ke area Fast, Feast, Festive by ayomakan ini FREE. Kita bebas keluar masuk untuk salat atau keperluan lain di luar area.

Di bagian depan area, terdapat pemeriksaan oleh satpam yang melarang makanan dan minuman dari luar masuk ke area Fast, Feast, Festive. Namun, air minum dalam tumblr tetap diizinkan masuk. 

Sebenernya ga usah khawatir akan sulit atau mahal mendapatkan minuman karena di booth ayominum tersedia air mineral dingin seharga Rp 5000, cukup terjangkau bukan?

Tentu saja banyak pilihan minuman lain yang bisa kita pilih di puluhan booth yang ada di Fast, Feast, Festive. Kalian bisa pilih sesuai selera dan budget masing-masing tentunya ehehe.

Booth Minuman di Fast Feast Festive by ayomakan

Mau lebih HEMAT lagi? Ada FREE Takjil juga lho bagi pengunjung yang datang menjelang berbuka puasa di area Fast, Feast, Festive.

Weekend lalu, kebetulan saya beruntung untuk mendapatkan free takjil berupa Es Cocopandan dan Bubur Sumsum. Ada juga beberapa jenis takjil lain yang tersedia, di antaranya roti dan kue lumpur.

Free Takjil (Bubur Sumsum dan Es Cocopandan)

Oiya, pemberian free takjil ini terbatas. Jadi, jangan lengah mendengarkan MC saat menjelang berbuka ya biar bisa langsung sat set sat set kedapetan free takjilnya.

Biasanya, free takjil diletakkan di dekat area pintu masuk Fast, Feast, Festive.

Ada Live Music Setiap Weekend

Setelah azan magrib berkumandang, kami menyantap takjil dan memutuskan untuk salat magrib dahulu sebelum menyantap makan berat.

Lokasi mushola ada di Lantai UG Mall (naik eskalator 2x). Mushola-nya bersih dan cukup untuk menampung sekitar total 50-an jamaah.

Setelah salat, kami kembali ke area Fast, Feast, Festive dan Live Music sudah dimulai. Alhamdulillah bisa menikmati makan berat diiringi dengan alunan musik yang bikin tambah enjoy.

Live Music di Area Fast Feast Festive by ayomakan

Live Music weekend lalu dibawakan oleh HeyWakeUp dan sukses membuat para pengunjung Fast Feast Festive ikut bernyanyi bersama mereka. Pokoknya seru banget!

Kaniya juga happy diajak ke Fast, Feast, Festive karena vibes-nya benar-benar ceria dan menurut saya cocok juga untuk mengajak anak-anak ke sini.

Rekomendasi Makanan di Fast, Feast, Festive by ayomakan

1. Es Pisang Ijo Payjo

Rekomendasi pertama jatuh kepada Es Pisang Ijo! Cocok banget untuk disantap saat berbuka puasa. Alhasil, belum sempet saya mencoba Es Pisang Ijo ini, sudah diambil duluan sama Kaniya.

Yaudah deh, mama ngalah ahaha

Kaniya Menikmati Es Pisang Ijo

Eh tapi emang beneran enak lho Es Pisang Ijo Payjo ini. Rasa manis antara sirup dan susunya pas. Ini saya pesan yang Es Pisang Ijo Syrup. Harga per porsinya Rp 30.000

2. Pempek Sriwijaya Jelambar

Selanjutnya, salah satu makanan favorit saya : Pempek! Pempek Kapal Selam ini berasa ikan tenggirinya dan cukup empuk.

Pempek Kapal Selam

Dengan toping bihun dan timun, makin membuat pempek ini sedap dimakan. Ada sambal hijau juga bagi penyuka pedas. Tapi menurut saya, kuah cuko pempek sriwijaya jelambar ini sudah pas pedasnya meski tanpa ditambah sambal.

Harga Pempek Kapal Selam Besar ini sekitar Rp 32.000 dan Pempek Kecil Rp 11.000. Saya juga beli 4 pempek kecil-kecil untuk Kaniya dan berhasil dia habiskan.

Ya karena memang enak dan empuk. Kalo gak enak, gak bakal dimakan sama anak satu ini ahaha.

Kaniya Menikmati Pempek di Fast, Feast, Festive

3. Daily Box

Nah iniii, saya juga beli Nasi Beef Basil di Daily Box dan suerrr enak banget!

Rice Bowl Beef Basil by Daily Box

Ini semacam rice bowl gitu dan porsi dagingnya lumayan banyak. Dibanderol harga Rp 42.000/porsi, menurut saya cukup worth it sih kalo beli rice bowl ini untuk makan malam di Fast, Feast, Festive.

Selain Nasi Beef Basil, saya juga bungkus Nasi Spicy Lemongrass Chicken (Rp 37.000) di Daily Box tapi gak kefoto. Ini juga enak tapi menurut saya lebih enak Nasi Beef Basil.

4. Nasi Kapau Bukittinggi

Mau makan berat? Ya Nasi Kapau aja. Ada booth Nasi Kapau Bukittinggi juga di Fast Feast Festive by ayomakan.

Aneka Lauk di Nasi Kapau Bukittinggi

Harganya bervariasi sesuai lauknya, mulai dari Rp 25.000 jika ingin lauk telur. Bisa jadi pilihan nih buat penyuka makanan Indonesia dan dijamin kenyang enak! Ahaha

5. Lumiere

Crispy Puff by Lumiere itu… enak banget. Cocok buat dessert atau ngemil cantik. Ini saya beli buat dibawa pulang karena sekitar jam 7-an gitu Lumiere lagi ada PROMO B1G1!

Beuhh gak boleh disia-siakan kesempatan ini. Langsung aja, bungkus! Ehehe

Dessert Lumiere untuk Dibawa Pulang

Oiya, Crispy Puff ini harganya sekitar Rp 20.000/pcs dan otomatis jadi murah banget karena Buy 1 Get 1. Jangan lupa taruh lemari es dulu sebelum dimakan biar tambah enak!

Tips Bukber di Fast, Feast, Festive

Ok deh, setelah rekomendasi makanan, mari kita bahas Tips Bukber di Fast, Feast, Festive by ayomakan ini.

1. Beli Voucher Hemat di Website Ayomakan

Ada cara lebih hemat buat jajan di Fast Feast Festive by ayomakan ini yaitu beli voucher di website ayomakan.com!

Voucher hemat ini ada yang senilai 50 ribu dan 100 ribu. Untuk voucher senilai 50 ribu, kamu cuma bayar 25 ribu aja. So, hemat 50% kan!

Oiya, syarat penggunaan voucher 50 ribu ini, minimal pembelian senilai 70 ribu ya. Syarat dan ketentuan lain bisa kalian cek langsung ke Website Ayomakan okayyy

2. Datang Minimal 1 Jam Sebelum Berbuka

Kalo bisa, datang minimal 1 jam sebelum waktu berbuka puasa agar dapat tempat duduk yang pewe dan nyaman.

Selain itu, kalian bisa sekalian liat-liat tenant makanan sekaligus survei harga dan memutuskan mana yang akan dibeli nanti.

3. Manfaatkan Takjil Gratis & Promo B1G1

Gaesss, jangan lupa ambil takjil gratis sebelum berbuka. Kalian harus gercep yes, takjil gratisnya enak-enak tapi terbatas.

Manfaatkan juga promo Buy 1 Get 1 di berbagai tenant yang biasanya diumumkan di panggung sekitar jam 7-8 malam.

Gak semua tenant ada promo B1G1 jadi coba dengerin aja info promo yang diumumkan MC after berbuka puasa ya.

***

Ok deh, sepertinya sudah cukup lengkap info dan sharing pengalaman saya saat #BukberTanpaWacana di Fast, Feast, Festive.

Event ini masih berlangsung hingga 16 April 2023. Yuk cuss langsung dateng aja ke SPARK dan jangan lupa diterapin ya tips-tips dari saya.

Terima kasih sudah baca hingga akhir, semoga bermanfaat dan see you on the next post!

rikaamelina

A mom who love writing review on blog and social media.

Recommended Articles

1 Comment

  1. Kalau banyak kukineran kayak gini pastinya mau semua dibeli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *