Barbie di ANTV : Tontonan Asyik Anak Saat Libur Lebaran

Barbie The Movie tayang di ANTV! Wah, ini sih kabar baik ya untuk saya karena saya bisa mengenalkan Kaniya sama tontonan yang menurut saya oke dari segi animasi maupun pesan moral.

ANTV mulai menayangkan Barbie The Movie Series ini tanggal 17 April lalu. Pas bertepatan dengan masa liburan sekolah anak-anak menjelang Hari Raya Lebaran.

Barbie The Movie Series tayang setiap hari mulai pukul 08.00 pagi. Oiya, jika hari Senin-Rabu, jam tayangnya menjadi 08.30 pagi ya.

Pemanasan Sebelum Nonton Barbie The Movie di Bioskop

Udah pada tau dong, sebentar lagi Barbie The Movie terbaru akan tayang di bioskop. Nah, rencananya saya akan mengajak Kaniya nonton film tersebut nanti.

Anggaplah Barbie The Movie Series ini sebagai “pemanasan” nonton Barbie di bioskop nanti ehehe.

Pun saya rasa, Barbie The Movie Series ini salah satu contoh tontonan yang bagus untuk anak seusia Kaniya.

Pada usia 5 tahun, fokus anak terhadap sesuatu mulai meningkat sehingga bisa diajarkan untuk memahami jalan cerita suatu film atau animasi.

Tentunya anak juga harus didampingi orangtua saat menonton agar orangtua dapat mengarahkan fokus anak ke pesan moral yang terdapat dalam tontonan tersebut, ya.

Barbie The Movie Series, Bikin Nostalgia Masa Kecil!

Siapa dulu pas hari Minggu pagi udah siap di depan TV nungguin Barbie The Movie? Mamaka ngacung deh! Ahaha

Jujur, pas kemarin nemenin Kaniya nonton Barbie di ANTV, saya serasa nostalgia ke masa kecil!

Nostalgia Nonton Barbie The Movie di ANTV

Inget banget dulu kalo hari Minggu tetep bangun pagi demi bisa nonton rangkaian film kartun atau animasi favorit, salah satunya Barbie The Movie Series ini.

Makanya, pas ANTV nayangin Barbie The Movie Series, bukan cuma Kaniya yang happy tapi mamanya juga. Ehehe

Review Barbie The Movie Series ANTV

Nah, dalam postingan kali ini, sekalian Mamaka juga mau review salah satu episode Barbie The Movie Series yang judulnya Barbie : Petualangan Cahaya Bintang.

Salah satu Barbie The Movie Series ini tayang di ANTV pada 19 April 2023 kemarin pukul 08.30 – 10.30 pagi.

Poster Barbie Petualangan Cahaya Bintang

Sinopsis Barbie : Petualangan Cahaya Bintang

Film animasi Barbie : Petualangan Cahaya Bintang dimulai dari keinginan Barbie, seorang putri dari planet Sal-Lee, untuk menjadi seorang pilot yang mampu mengemudikan pesawat antariksa.

Barbie memiliki sahabat bernama Pupcorn, hewan peliharaan yang bisa berbicara. Bersama Pupcorn, Barbie berkunjung ke sebuah planet dan menemukan bahwa ada meteor raksasa yang mengancam keberlangsungan planet tersebut.

Barbie dan Pupcorn

Tidak tinggal diam, Barbie bekerja sama dengan para pahlawan berbakat dan kreatif untuk menemukan cara menghentikan meteor tersebut.

Dalam perjalanannya menemukan solusi menghentikan meteor raksasa, Barbie menemui berbagai persoalan. Termasuk beberapa orang yang mencoba mematahkan semangatnya.

Barbie dan Raja yang Sebelumnya Meremehkan Kemampuannya

Namun, berkat tekad yang kuat dan dukungan tim pahlawan, Barbie berhasil menemukan kekuatan yang dimilikinya. Barbie juga belajar bahwa semua hal bisa ia lakukan asalkan memiliki tekad yang kuat, sama seperti yang pernah diajarkan ayah dan ibunya.

Barbie Mengingat Ajaran Ibunya

Akhirnya, dengan ide yang cemerlang dan kepercayaan diri yang kuat, Barbie dan tim pahlawan menuju planet tersebut untuk menghentikan meteor raksasa.

Barbie berhasil mewujudkan impiannya untuk menjadi pilot pesawat antariksa dan memimpin tim pahlawan ke planet tersebut.

Barbie Menjadi Pilot Pesawat Antariksa

Di planet asing itu, Barbie dan teman-temannya berusaha untuk menghentikan meteor dengan rencana yang mereka punya. Hingga akhirnya… Barbie berhasil menghentikan meteor tersebut dan menyelamatkan planet beserta seisinya.

Barbie Menyelamatkan Planet

Berkat hal tersebut, Barbie dijuluki Putri Cahaya Bintang saat hadir di pesta yang dihadiri semua orang.

Namun, julukan tersebut tidak membuat Barbie sombong. Ia menganggap bahwa kesuksesan dalam menyelamatkan planet adalah kerja kerasnya bersama tim. Hal ini membuat teman-teman Barbie kagum dan tambah menyayanginya.

Barbie bersama Tim Pahlawan Penyelamat Planet

Pesan Moral dalam Barbie : Petualangan Cahaya Bintang

Menurut saya, film animasi Barbie Petualangan Cahaya Bintang ini memiliki pesan moral yang dalam dan dapat menjadi contoh baik untuk anak-anak.

Pertama, tentang keberanian dan tekad. Barbie memiliki keberanian dan tekad yang cukup kuat untuk menyelamatkan planet. Barbie tetap semangat meski ada beberapa hambatan dan orang yang meragukan kemampuannya.

Bukan hal yang aneh jika anak-anak terkadang merasa tidak semangat dan ragu melakukan sesuatu. Tontonan ini bisa memacu semangat anak untuk berani dan bertekad melakukan sesuatu yang baik dan menurut mereka patut untuk diperjuangkan.

Kedua, tentang persahabatan dan saling mendukung. Barbie beruntung memiliki tim pahlawan yang senantiasa mendukungnya meski awalnya Raja meremehkan Barbie.

Mungkin saat ini anak-anak kita belum memiliki sahabat yang dapat mendukungnya. Namun, sebagai orangtua kita bisa berperan sebagai sahabat dengan mendampingi dan mendengarkan cerita anak tentang kesehariannya atau kekhawatirannya terhadap sesuatu.

Ketiga, tentang percaya diri terhadap kemampuan mencapai impian. Salah satu kelebihan Barbie adalah : percaya pada impian.

Kita bisa mengajarkan anak-anak tentang rasionalitas impian dan cara untuk mewujudkannya. Untuk anak usia dini, diperlukan penjelasan sederhana yang membuat mereka makin semangat mengejar cita-cita mereka.

Nonton Barbie Sambil Main Barbie : Kegiatan Favorit Anak Perempuan!

Kegiatan nonton Barbie kemarin itu memberikan pengalaman yang baru untuk Kaniya. Overall dia happy karena menurut dia animasinya keren dan Barbie-nya cantik.

Saya juga berusaha menjelaskan pesan moral yang ada dalam film dengan sesederhana mungkin agar anak seusianya mengerti tanpa terbebani.

Alhasil, saat jeda iklan tiba, dia langsung lari ke kamarnya dan ambil Barbie yang dia punya.

Barbie Chef

“Yuk mah, main Barbie! Biar tambah seru!” Ujarnya sambil kerepotan membawa Barbie serta segambreng peralatan main yang dia punya ke ruang TV.

Kaniya dan Barbie

Saya juga baru ngeh sih mungkin ini juga yang diinginkan Kaniya, nonton dan main ditemenin mamanya. Maklum, Kaniya biasanya main sendiri jadi pas mamanya ajak dia nonton Barbie, langsung aja diajak main Barbie sekalian.

Langsung jleb sih, mungkin selain tontonan yang bagus, hal yang benar-benar dibutuhkan anak ya kehadiran orangtuanya untuk menemani.

Kaniya dan Mama Main Barbie

Oke deh Kaniya, insyaallah mama akan temani kamu nonton Barbie di ANTV sambil main Barbie bersama kamu ya di liburan sekolah kali ini. Love you.

Mudahnya Nonton Serial Animasi Barbie di ANTV

Selain nonton di TV, sebenernya Barbie The Movie Series ini juga bisa ditonton di laptop ataupun handphone lho, mom.

Jika di TV kalian cukup sediakan set top box untuk tampilan HD, kalau nonton di laptop, kalian bisa akses live streaming di antvklik.com ya. Gambarnya sama-sama jernih dan oke kok.

Oiya, di handphone kalian juga bisa install aplikasi antvlovers (khusus android) buat nonton Serial Animasi Barbie ini.

Pokoknya sekarang ini semakin mudah deh nonton serial barbie di ANTV ehehe.

***

Ok deh, sekian dulu ya review dan sharing saya tentang Serial Animasi Barbie di ANTV. Semoga bermanfaat dan jangan lupa temenin anaknya nonton ya mom.

Insyaallah anak-anak dapat kegiatan dan tontonan bermanfaat selama liburan ini. Terima kasih sudah baca sampai akhir, see you on the next post!

rikaamelina

A mom who love writing review on blog and social media.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *