REVIEW : Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum

Udah sering banget denger merek Elsheskin di kalangan pecinta skincare dan baru hampir dua bulan ini saya mencobanya (telat banget gak sih woyyy! ahaha).

Diawali dengan munculnya Elsheskin Eyessential Night Serum alias Eye Serum terbaru keluaran Elsheskin, saya si mata panda ini, gak tahan banget mau cobain! Dan karena serum malam saya juga habis, sekalian juga saya checkout Elsheskin Radiant Supple Serum yang sudah banyak review-nya di mana mana.

Ok, di postingan kali ini saya mulai bahas dari my new favorit Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum dulu ya. Nanti review Elsheskin Radiant Supple Serum di next post okayyy

Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum

Sebelum masuk ke reviewnya, saya mau bahas dulu beberapa klaim Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum ini di awal. Empat hal ini menurut saya menarik karena Elsheskin menyebutkan klaim + ingredients yang mendukung klaim tersebut. Btw, 4 hal ini ada di kemasan kotak Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum.

  1. Firming alias mengencangkan kulit area mata, melibatkan RETINOL dan PEPTIDES dalam menjalankan tugas
  2. Brighten alias mencerahkan, berkat Vitamin C, Licorice, dan Niacinamide
  3. Hydrates atau menghidrasi kulit karena ada Hyaluronic Acid dan Polyglutamic Acid
  4. Depuff, bahasa gampangnya biar area bawah mata gak terlalu keliatan bengkak gitu, melibatkan Red Algae

Dan ini penting: alcohol free plus fragrance free!

Mirip mirip sama 4 hal di atas, 5 klaim dari Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum adalah refresh, reduce dark circle, firming, depiffs, treat baggy eyes. Akan kita buktikan nanti di kesimpulan di bawah ya.

Sekarang kita review satu satu mulai dari packaging, ingredients, tekstur dan aroma, cara pakai, sampe kesimpulan reviewnya.

Packaging

Pertama kali eye serum ini dateng, kesan pertama saya adalah… beuh cantik amat kemasannya! Dengan botol tabung yang pas di genggaman dan warna merah menyala tapi gak silau, cuma satu kata yang mendeskripsikannya: mevvah.

Kemasan Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum

Di botolnya tertulis nama produk, ingredients, beserta klaim dari Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum ini. Yang paling bikin happy adalah pas dibuka botolnya, ternyata ini model botol pump yang menurut saya lebih higienis dan bikin hemat karena cukup 1 pump aja setiap kali pakai.

Botol Pump Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum

Ingredients

Seperti yang tertulis di kemasan, ingredients utama Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum yaitu:

  • Retinol
  • Vitamin C
  • Peptides
  • Red Algae Extract
  • Apple Stem Cell
  • Hyaluronic Acid
  • Polyglutamic Acid

Sementara, ingredients lengkapnya bisa kalian liat di bawah ini. (penting untuk membaca ingredients, terlebih untuk kamu yang memiliki alergi terhadap skincare tertentu)

Tekstur dan Aroma

Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum memiliki warna bening dan tekstur yang cenderung tidak terlalu cair tapi tidak terlalu kental juga, pas. Formulanya mudah meresap dan sumpah ini penting banget, dia sama sekali gak lengket sewaktu diaplikasikan pada area sekitar mata.

Cara Pemakaian

Karena mengandung retinol, sebaiknya gunakan eye serum Elsheskin ini 2-3 hari sekali dan pakai sebelum tidur. Pakenya satu pump aja untuk area kedua mata, oleskan tipis lalu pijat merata ke arah luar mata. Ditepuk tepuk aja juga boleh, senyamannya aja.

Sejujurnya, ini adalah skincare retinol pertama saya dan panik dong ya kan masa enggak ahaha. Takut kenapa kenapa, takut gimana gimana, apalagi ini area mata.

Tapi alhamdulillah efeknya di saya oke oke aja. Bahkan saya langsung pakai 1x sehari malam sebelum tidur dan tidak ada masalah. Malah yang ada mata panda saya agak berkurang #ciyeee langsung masuk deh ke kesimpulan biar pada gak penasaran ahaha.

Kesimpulan Review

Pas dipake ke kulit area mata itu rasanya biasa aja, gak ada sensasi cekit atau apa pun. Formulanya yang ringan dan gak lengket juga approved banget sih di kulit saya.

Pernah gak sengaja ini kena sedikit ke bagian mata tapi gak perih at all. Padahal saya kira retinol yang ada di dalemnya bakal bikin sensasi gak biasa yang buat saya gak nyaman tapi ternyata gak sama sekali. Semua fine.

Omong-omong soal hasil di kulit saya, ini adalah foto before after bagian area mata panda saya setelah satu bulan pakai Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum. saya pakai setiap malam sebelum tidur 1 pump setiap pakai.

Saya ngerasanya sih ada perubahan di kulit area mata saya, meski emang belum terlalu keliatan. Area yang gelap banget itu agak memudar dan kerutan juga semakin tipis.

Sekalian bahas klaim Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum juga deh ya.

  • refresh, iya menurutku ada sedikit sensasi menyegarkan pas pake, meski emang bukan yang kayak seger minty gitu ya
  • reduce dark circle, di saya memang ada ngaruhnya dalam treat si mata panda saya ini
  • firming, untuk firm kayaknya belum terasa sih di kulit saya ya
  • depuffs, jujur karena masalahku bukan puffy eyes tapi lebih ke dark circle, jadi klaim ini gak terlalu keliatan di saya
  • treat baggy eyes, ini juga iya terasa di kulit saya

(+) kemasan mevvah; botol pump enak banget dipakenya bikin hemat dan mudah diaplikasikan; no alcohol & no fragrance jadi gak nusuk di hidung aromanya; tekstur pas; mudah meresap dan gak lengket; gak bikin iritasi meski ini skincare retinol pertama saya.

(-) sejujurnya belum nemu tapi mungkin harganya yang mayan pricey untuk beberapa orang bisa jadi nilai minus. Oiya btw harganya Rp 199.000 dengan isi 18 ml yah gaes.

Nilai Review : 4,8/5

Repurchase / Not Repurchase

Yes yes yes insyaallah beli lagi karena saya penasaran mau liat efek maksimal dari eye serum ini!!!

Sekian review eye serum yang sungguh membuat saya happy ini, semoga bermanfaat buat kalian semua yang baca yaaa. Kalo kalian mau beli juga, make sure untuk beli di Official Store Elsheskin yang pastinya ori yah. Contohnya kayak di Official Store Elsheskin di Shopee ini.

Nantikan review review saya selanjutnya, see you on the next post! Bye

rikaamelina

A mom who love writing review on blog and social media.

Recommended Articles

21 Comments

  1. jadi penasaran deh sama eye serumnya elshe ini kandungannnya oke juga nih buat mata dan juga ada kandungan buat anti aging juga

  2. Udah lama pengwn banget coba skincare dari ElsheSkin tapi belum kesampaian. Semoga bulan depan nanti bisa coba minimal eyecreamnya dulu deh ya mom, menarik sih kl dilihat dari reviewnya

  3. Review mantap banget ya skincare warna merah cantik bikin penasaran aja deh sama produk ini

  4. 5 in 1 mantep amat. Tapi, menurut saya hasil di mata Mbak cukup terlihat kok, yang afternya kelihatan lebih “segar” matanya. Dari kandungan sama manfaatnya sih cucok nih kayaknya..

  5. Aku belum kesampaian untuk makai ini produk, tpi reviewnya seperti bagus dan lengkap. Jadi seperti aku wajib makai stelah melahirkan agar kerutan wajah dibawa mata bisa mengencang

  6. Belum pernah nyobain produk ElsheSkin. Suka banget eh sama kemasannya premium dan elegan gitu

    1. Harganya bikin menangis, tapi manfaatnya kece ya. Kubelum pernah pakai serum mata apa pun. Belum pernah nyobain produk elsheskin juga. Suka juga ni sama kemasannya. Sayang dibuang eui 😁

      1. Cobain deh, awas nanti ketagihan ahahaha

    2. Iya yah kak kemasannya elegan banget tapi harganya lumayan cocok di kantong

  7. Aku pengguna setia eye serum brand lain tapi belum ada perubahan, hiks. ElsheSkin bagus ya mba hasilnya.

    1. Di saya sih lumayan ngaruh mbak eye serumnya Elsheskin, cuss cobain kali aja cocok ehehe

  8. yaampun, racun banget sih ini. pengen banget pakai jugaaaa buat melengkapi rangkaian skincare ku. soalnya aku juga lagi pake elsheskin untuk skincare harian. huhu.. mudah2an cucok nih eye serumnya

    1. Cobain mbak, saya tertarik banget sama kemasan dan klaimnya dan emang bagus sih si Elsheskin Eyessenial Night Serum ini

  9. Berkurang lho kak itemnya keren ini sih 5 jadi 1 daebakkk
    cuma elsheskin keknya deh ya mbak aku baru nemuin loh serum begini

    1. iya, manfaatnya banyak banget si Elsheskin Eyessential mbak, cuss cobain

  10. pas banget kebetulan lagi nyari eye serum. thanks review nya yaa, mau nyoba jadinya

  11. Packagingnya simple ya, model spray gitu tp teksturnya agak gel gitu, warna merahnya jg elegan. Jd mau coba nih, mata pandaku parah bgt soalnya

  12. Night serumnya elshe skin yg baru bagus juga ternyata, banyak yg cocok & hasilnya nyata

  13. Aku juga suka pakai serum eyessential ini, ringan, melembapkan dan mencerahkan kantung mata juga.

  14. Cuma bisa menghela napas waktu liat ada hyaluronic acid nya -_-. Nasib kulitku alergi banget Ama hyaluronic acid dan AHA. Jadi skincare yg ada kandungan itu, ga akan bisa aku pake :(. Pasti breakout parah yg ada. Tapi di mba, hasilnya memang kliatan kok :). Area mata kliatan LBH cerah dibanding before nya

    1. Yahhh, iya mbak. Semoga next bisa nyobain skincare yg aku review ya ehehe.

      Makasiii, aku lanjut nih pakenya udah beli botol kedua ehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.