Novakid : Solusi Asyik Belajar Anak Agar Ibu Bisa Me Time

Selama pandemi 1,5 tahun ini, fixed semua aktivitas berpusat di rumah. Pun aktivitas Kaniya yang sudah menginjak usia 4 tahun. Harusnya, tahun ini dia mulai masuk PAUD atau TK A. Namun, apa daya, semua PAUD tutup selama pandemi.

Sebagai ibu yang ingin mengusahakan yang terbaik, saya (berencana) menyuguhkan aktivitas belajar yang menyenangkan di rumah untuk Kaniya. Tapi kenyataannya, proses belajar tidak semudah planning yang sudah saya buat.

Ibu dengan Banyak Peran

Tugas domestik yang menumpuk, deadline tulisan sana sini, serta packing-packing barang online shop seakan menyita waktu 24 jam saya. Ya, saya menyandang status serabutan selama pandemi ini. Ibu rumah tangga, iya. Freelance Writer, iya. Ibu-ibu olshop, iya. 

Ini saya lakukan semenjak akhir tahun lalu perusahaan tempat saya mengais rezeki resmi kalah dari pandemi dan harus merumahkan pegawainya. Sedih, sih. Karena jujur, bekerja di kantor adalah salah satu me-time saya di luar peran saya sebagai ibu dan istri.

Ya tapi mau gimana lagi, sekarang semuanya di rumah dan saya harus mengusahakan yang terbaik untuk Kaniya, meski sedang di rumah saja.

Pencarian Online Class untuk Kaniya

Setelah berdiskusi dengan suami, saya memutuskan untuk mencari kelas virtual untuk Kaniya. Pencarian ini tidak mudah karena susah mencari yang sreg dengan kurikulum yang menyenangkan.

Kenapa harus cari yang menyenangkan?

Di usia Kaniya yang menginjak 4 tahun ini, dia suka bosan dengan materi pembelajaran yang menurut dia kurang menarik.

Sebagai ibu, saya sangat ingin memberikan yang terbaik. Namun, tidak semua hal bisa saya lakukan sendiri. Contohnya ya mengajarkan anak ini itu.

Misal untuk belajar bahasa Inggris, saya bisa mengajarkan hal-hal dasar kepada Kaniya seperti materi perkenalan diri dan nama benda, tetapi tentu saya tidak memahami kurikulum bahasa Inggris yang sesuai dengan usianya.

Mungkin hal tersebut yang membuat Kaniya cepat bosan dan akhirnya tidak semangat untuk belajar. Ini merupakan PR untuk saya agar cepat menemukan kelas atau kursus yang menyenangkan, fleksibel, dan tentu terjangkau agar cash flow keluarga tetap terjaga. #teteup

Setelah beberapa hari mencari, akhirnya saya berlabuh pada Novakid yang pertama kali tidak sengaja saya temukan di Instagram Official Novakid.

Instagram novakid

Novakid, Win Win Solution untuk Ibu dan Anak

Novakid adalah kursus online bahasa Inggris yang bisa diikuti oleh anak-anak mulai dari usia 4-12 tahun. Yang membuat saya tertarik mendaftarkan Kaniya di Novakid adalah metode belajarnya yang menyenangkan.

Ini solusi yang tepat untuk saya dan Kaniya. Kaniya butuh pembelajaran yang menyenangkan dan saya butuh me-time yang bisa saya lakukan selama Kaniya kursus bahasa Inggris di Novakid.

Pertama Kali Belajar di Novakid

Yang pertama kali pasti selalu bikin deg-degan. Saat pertama kali Kaniya ikutan kelas di Novakid, jujur saya agak amazed karena dia anteng! Ahaha. Padahal saya sudah sedia cemilan juga takut dia bosen sama kelasnya, ternyata malah fokus banget sampe cemilannya utuh.

novakid

Karena dia begitu fokusnya, alhamdulillah saya bisa me-time sebentar untuk recharge energi lagi. Kelasnya berlangsung selama 25 menit dan dari yang saya amati sih teacher-nya komunikatif dan banyak games gitu. Jadi, Kaniya terpancing untuk ikut ngomong juga.

Materi Bahasa Inggris di Novakid Sesuai Usia Anak

So far, saya merasa Novakid ini tempat kursus yang tepat untuk Kaniya biar dia mengenal dulu tentang apa dan bagaimana sih bahasa Inggris itu? Saya juga percaya banget kurikulum Novakid bagus dan sesuai sama usia Kaniya.

Materi dan pembelajaran di Novakid itu disesuaikan banget sama usia anak-anak kita. Ini saya rangkum sedikit tentang 4 level pembelajaran yang ada di Novakid.

kursus novakid

Kelebihan Kursus Online Bahasa Inggris Novakid

Nah ini dia inti review saya tentang Novakid. Jadi, ada beberapa kelebihan Novakid yang menurut saya keceeeh banget. Ini bener-bener win win solution buat anak dan ibunya juga deh pokoknya ahaha.

  • Durasi per kelas di Novakid itu 25 menit dengan pendekatan TPR (Total Physical Response). Ini bikin anak gak bosan dan tetap antusias selama pembelajaran bersama native speaker. Nah selama 25 menit itu alhamdulillah saya bisa me-time walau sekadar bikin kopi atau nonton drakor. Anak happy, ibu happy!
  • Di Novakid, jadwal kelasnya fleksibel. Ini memudahkan saya untuk atur jadwal dengan kesibukan saya dan biar gak bentrok juga sama kelas Kaniya yang lain.
  • Novakid ini satu-satunya kursus bahasa Inggris yang mengkombinasikan immersive learning di rumah dengan cara menyenangkan. Ini memudahkan anak-anak agar mereka dapat berbahasa Inggris dengan fasih sejak dini.
  • Menggunakan metode game-based classes. Ini yang bikin Kaniya selalu semangat dan aktif saat pembelajaran di kelas.
  • Last but not least. Setelah kelas selesai, orang tua dikasih feedback oleh teacher. Ini penting biar para orangtua bisa memantau perkembangan anak.

Kita juga dikasih saran tentang kelas lanjutan apa yang bisa diambil. Semacam konsultasi gratis gitu deh, jadi kita sebagai orangtua gak bingung tentang progress anak kita plus kelas apa yang next harus diambil.

Kode Promo Novakid

Buat yang lagi bingung juga mau kursusin anak bahasa Inggris di mana, cuss cobain dulu aja kelas di Novakid. Anak bisa ikut kelas trial dulu kok sebelum ikut kelas bulanannya.

Kebetulan lagi ada promo  trial subscription dengan harga Rp327.000 untuk 4 kelas selama 2 minggu.

Gimana caranya?

  • Registrasi di https://cutt.ly/KEBxNovakid
  • Pilih trial subscription (Promo Rp327.000 untuk 4 kelas) 
  • Masukkan kode 25MENUTESSEP untuk mendapatkan bonus 1 kelas tambahan.
  • Promo berlaku hanya sampai 30 September 2021.
kode promo novakid

Kalo ada yang belum jelas, cuss cek detail informasinya di akun Instagram @novakid_id ya. Adminnya baik dan insyaallah semua pertanyaan kita akan dijawab sejelas-jelasnya ehehe.

Semoga bermanfaat review saya kali ini ya. Bye and see you on the next post!

rikaamelina

A mom who love writing review on blog and social media.

Recommended Articles

16 Comments

  1. Seru banget, jadi solusi buat para orangtua biar anak-anaknya bisa dapet pembelajaran yang menyenangkan.

  2. Mantul banget deh kaka biar anak pintar berbahasa inggris bisa jadi referrnsi class favorite anak ini untuk anak berapa tahun?

    1. bisa buat anak 3-12 tahun mbak

  3. Ternyata banyak kelas ya di Novakid. Jadi pengen daftar deh buat anak

  4. Menarik ini Novakid. Aku jadi penasaran buat anakku usia 5 tahun. Karena dia udah minta sekolah, tapi kalau pandemi gini kan khawatir juga ya. Dengan Novakid nampaknya bisa jadi solusi ya.

    1. Iya, bisa banget mbak. Novakid solusi yang menyenangkan buat anak dan ibunya juga ehehe.

  5. wahh cocok bangeet nih buat anakku yg masih TK.. kalau blm berani offline.. mending online di novakids yaa..

    1. Iya, Kaniya juga masuk usia TK dan saya belum berani offline. Ini Novakid solusi tepat banget sih 😁

  6. Masha Allah bisa anteng ya Mbak sekolah online. Biasanya baru berapa menit udah entah ngapa-ngapain kalo anak saya. Btw, Novakid ini baru bisa untuk anak 4 tahun ya? Anak saya masih 2 tahun sih, tapi saya tertarik gitu buat ngajarin bahasa Inggris. Wkek..

  7. wah pas banget nih, anakku kudu coba belajar disini. thanks infonya yaa

  8. Kalau di tempatku sudah mulai offline mom untuk tk nya, tapi justru anakku yang sudah masuk usia paud ga mau sekolah hahaha. Coba aku lihat2 dulu tentang novakid ini deh kyny seru buat belajar di rumah.

  9. asiknya ada novakid, anak jadi nambah wawasan ya kak
    aku rekomendasikan buat keponakan ah, di rumah belum ada bocil kak Rika

  10. kebetulan bgt aku lg cari kursus bahasa inggris buat anak tapi ini novakids online ya

    ada kelas tatap mukanya gak sih

  11. Wah asik bgt nih bisa me time ya selama anaknya belajar online. Aku baru tau ttg Novakid. Bole jg nih dicoba.

  12. wah menarik nih buat anakku biar anak jago bahasa inggris sedari dini ya pembelajarannya juga menarik nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *