Review Dewpre : Paeonia Brightening Fluid / Essence / Cream

Berawal dari pencarian skincare yang praktis dan tentunya ngefek di kulit saya, akhirnya saya menemukan satu set skincare yang bisa dibilang “saya banget” dari segi kemasan. Begitu saya lihat satu set skincare ini untuk pertama kalinya, saya langsung kepincut banget! Love at the first sight deh ini kayaknya.

Kalo dilihat dari packaging-nya, sungguh mengingatkan saya pada brand-brand skincare di South Korea : putih minimalis dan aesthetic pastinya! Tapi ternyata, ini skincare dari local brand lho. Penasaran sama nama brand-nya? Yuk, kita mulai bahas yuk.

Dewpre : Kecantikan Dari Alam

Dewpre adalah local brand yang menggabungkan teknologi Korea dan Indonesia dalam menciptakan skincare yang cocok bagi para wanita Indonesia. Nama DEWPRE sendiri merupakan singkatan dari dua frasa, yaitu :

DEW : tetesan air yang muncul di permukaan atau embun.

PRE : rumput dalam bahasa Perancis.

Makna Dewpre

Dewpre terinspirasi dari alam dan berusaha mewakilkan kemurnian alam melalui produk-produknya.

Dewpre Paeonia Brightening Series

Mengusung warna putih dengan semburat warna hijau di kemasannya, Dewpre Paeonia Brightening Series tampil cantik menghiasi meja rias saya.

Saya excited banget mencoba rangkaian Dewpre Paeonia ini karena klaim produknya yang dapat melembabkan sekaligus mencerahkan wajah. Terlebih karena tipe kulit saya normal to dry, jadi pasti efek skincare-nya akan lebih terlihat jelas.

Rangkaian Dewpre Paeonia Brightening Series terdiri atas 3 produk, yaitu :

  • Dewpre Paeonia Brightening Fluid
  • Dewpre Paeonia Brightening Essence
  • Dewpre Paeonia Brightening Cream

And, yes! Saya sudah coba ketiga produk tersebut selama 3 minggu dan siap berbagi review ke kalian semua. 

Oiya, produk-produk dari Dewpre ini udah Certified by BPOM + Halal Certification by MUI + Dermatologically Tested. Jadi gak perlu khawatir pas pakenya. Oke deh kita lanjut yaaa masuk ke review-nya.

Dewpre Paeonia Brightening Fluid

Packaging

Suka banget banget banget sama kemasan dari Dewpre Paeonia Brightening Fluid ini karena aesthetic dan pastinya praktis makenya. Jadi, bentuk botolnya itu pump dan ini higienis banget saat pemakaian.

Ingredient

Berikut kandungan utama Dewpre Paeonia Brightening Fluid beserta manfaatnya:

  • Niacinamide : meratakan warna kulit, menyamarkan garis halus dan kerutan, memperkuat skin barrier
  • Glycerin : mempertahankan kelembapan kulit
  • Paeonia Lactiflora Extract : mencerahkan dan melindungi wajah dari radikal bebas

Untuk kandungan lengkapnya, bisa kalian lihat di bawah ini.

Tekstur dan Warna

Dewpre Paeonia Brightening Fluid memiliki tekstur yang cenderung cair sehingga mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Warnanya pun cenderung bening dan memiliki wangi yang soft. Sebagai orang yang sangat sensitif terhadap wangi-wangi skincare yang terlalu kuat, saya masih mentoleransi wangi dari produk ini.

Pada dasarnya, fluid adalah sebuah inovasi yang menggabungkan toner dan emulsion ke dalam satu produk yang kaya manfaat. Jadi, selain menyegarkan sebagai toner, produk ini juga bisa mempertahankan kelembapan dan membuat kulit wajah tetap halus dan lembut.

Pengalaman Pakai

Sejujurnya, Dewpre Paeonia Brightening Fluid adalah produk favorit saya dibanding kedua produk lainnya di rangkaian Paeonia Series. Hal ini tidak lepas dari fungsinya sebagai toner dan emulsion dalam satu botol.

Menurut saya, tekstur dan wanginya almost perfect. Setelah pakai selama hampir 3 minggu, tidak ada problem di kulit saya. Malahan, saya merasakan efek positif yaitu kulit wajah saya cenderung lebih halus dan warnanya lebih merata. Sangat sesuai dengan klaim produk yaitu meratakan warna kulit dan mempertahankan kelembapan kulit.

Overall Rating : 9/10

Dewpre Paeonia Brightening Essence

Packaging

Memiliki botol kaca pipet dengan ukuran handy, packaging Dewpre Paeonia Brightening Essence nyaris sempurna. Sangat cocok untuk dibawa travelling karena ukurannya yang medium, yaitu 30 ml.

Sayangnya, selama hampir satu bulan saya menggunakan produk ini, saya seringkali kesulitan dalam mengeluarkan essence dari botolnya. Tapi ini bisa diakali dengan memasukkan dropper dulu ke botol, tekan, baru diteteskan ke tangan atau langsung ke wajah.

Ingredient

Ini kandungan utama Dewpre Paeonia Brightening Essence plus manfaatnya:

  • Niacinamide : meratakan warna kulit, menyamarkan garis halus dan kerutan, memperkuat skin barrier.
  • Sodium Hyaluronate : memperbaiki tekstur kulit, anti aging.
  • Paeonia Lactiflora Extract : mencerahkan dan melindungi wajah dari radikal bebas

Sementara untuk kandungan lengkapnya, kalian bisa lihat lengkapnya di bawah ini.

Tekstur dan Warna

Tekstur dari Dewpre Paeonia Brightening Essence lebih kental dari fluid tapi masih tergolong mudah menyerap ke kulit. Sesudah pakai pun tidak terasa lengket. Memiliki warna putih susu, essence ini biasa saya aplikasikan sesudah memakai fluid.

Untuk fragrance atau wanginya, Dewpre Paeonia Brightening Essence memiliki wangi ya soft, serupa dengan dua produk Paeonia Series lainnya. Tekstur, warna, dan wangi essence ini cukup membuat nyaman pemakainya.

Pengalaman Pakai

Berkat Sodium Hyaluronate yang terkandung dalam Dewpre Paeonia Brightening Essence, saya merasakan perubahan tekstur kulit saya menjadi lebih halus.

Dan yang paling bikin saya senang, essence ini mudah meresap sehingga tidak butuh waktu lama untuk memakai step skincare selanjutnya. Overall, saya suka dengan essence ini karena membawa efek positif untuk kulit saya di usia akhir 20-an ini.

Overall Rating : 8/10

Dewpre Paeonia Brightening Cream

Packaging

Dewpre Paeonia Brightening Cream memiliki jar yang aesthetic banget, berwarna putih dengan sedikit warna hijau di tulisannya. Jar-nya ringan dan handy. Duh, cinta banget saya tuh sama packaging-nya Dewpre ini. Jagoan banget bikin yang simple dan aesthetic jadi difoto kayak gimanapun tetep cantik.

Ingredient

Untuk ingredient-nya, Dewpre Paeonia Brightening Cream punya tiga kandungan utama, yaitu:

  • Niacinamide : meratakan warna kulit, menyamarkan garis halus dan kerutan, memperkuat skin barrier.
  • Mango Butter : mempertahankan kelembapan kulit
  • Paeonia Albiflora Root Extract : memudarkan flek hitam, mencerahkan kulit, membantu melawan jerawat.

Kandungan lengkapnya bisa dilihat di bawah ini ya.

Tekstur dan Warna

Dari segi tekstur, Dewpre Paeonia Brightening Cream memiliki tekstur paling kental dibanding fluid dan essence. Warnanya putih agak cream menurut saya, mungkin karena pengaruh mango butter yang ada di dalamnya.

Kalo dari segi wangi, udah aman banget. Soft dan sama sekali gak ganggu indera penciuman. Sayangnya, after pake ini emang agak terasa lengket di kulit. Untungnya, efek cetarnya bener-bener bikin zuper happy!

Pengalaman Pakai

Jadiii, yang bikin happy banget itu emang perlahan dark spot alias flek hitam yang entah ada dari berapa tahun lalu, perlahan memudar. Emang yakin banget karena produk ini? Yakin, karena pas Paeonia Series ini datang, saya lepas skincare lain dan fokus pake tiga produk dari Dewpre ini aja.

Meskipun after pakenya agak lengket, itu sangat termaafkan karena hasilnya yang menurut saya oke banget. Jadi ketagihan mau pake skincare mulu pagi malam kalo hasilnya bagusss gini ehehe.

Oiya, Dewpre Paeonia Brightening Cream ini cukup pakai secuil aja udah cover semuka lho. Jadi hemat banget pakenya dan ini jadi poin plus juga.

Overall Rating : 8.5/10

Harga Dewpre Paeonia Brightening Series

Skincare yang bagusss pasti gak ada yang murah gaes, yakinlah ahaha. Tapi, untuk efek yang menurut saya bagus dan ngefek banget sesuai klaimnya ini, Dewpre Paeonia Brightening Series cukup terjangkau.

Bulan ini Dewpre lagi diskon up to 69% yang bisa kalian beli di Official Store Shopee Dewpre. Paeonia Brightening Series yang saya review ini juga lagi diskon jadi Rp465.550 (dapat 3 produk) dan bisa dibeli di Shopee atau website resmi Dewpre.

Kalo mau beli satuan juga bisa, saya rekomendasiin beli skincare yang sesuai kebutuhan kalian dulu. Misal, punya dark spot ya belinya Dewpre Paeonia Brightening Cream dulu. Tapi tentu akan lebih bagus jika langsung beli 3 produk Dewpre Paeonia Brightening Series ini sekaligus biar dapet manfaat yang maksimal.

Cuss beli mumpung diskon! Ahaha. Oke deh, sekian dulu sharing dan review dari saya. Semoga bermanfaat dan see you on the next post!

rikaamelina

A mom who love writing review on blog and social media.

Recommended Articles

12 Comments

  1. Menarik banget, jadi penasaran sama formula dan manfaatnya. Selain itu produknya juga lengkap ya

  2. Ini baru lihat produk ini di blog ini review mantap banget ya kak bagus dehh pokoknya jadi kepo juga

  3. Betul ya, dari packagingnya aja udah bikin jatuh cinta. Sepertinya oke nih skin carenya

  4. makasih reviewnya

  5. dilihat dari kandungannya oke banget nih buat yang punya kulit kering juga

  6. Packagingnya yg putih bersih gini, memang menggambarkan banget efeknya yg membuat bright wajah ya mba 😊. Dwepre Ama ga ngeluarin produk buat anti aging kah? Krn di umur segini aku memang LBH fokus pakai skincare yg anti aging.

    TD setelah cek ingredients 3 produk ini, sayangnya aku cuma bisa pakai yg brightening fluid. Sisanya ga bisa, Krn kulitku alergi hyaluronate -_- . Tiap pake produk yg ada kandungan itu, dipastikan LGS breakout kalo aku :(. Padahal kalo cocok memang BGS banget buat lembab-in wajah

  7. Ini brand baru gitu ya Kak? Baru dengerr, dan ini kemasannya clean banget ya, menarik buat dicoba. Dan lagi ternyata dia brand lokal punya. Apa aman buat all kondisi kulit ya? Atau ada series lain untuk jenis kulit yang berbeda di brand ini?

  8. Wah kasih ratingnya tinggi-tinggi bener, Mbak. Kayaknya beneran cocok ya. Seneng kalo nemu skincare yang pas untuk kulit wajah tuh, berasa nemu harta karun. Hihi..

  9. Bener nih kemasannya mewah, bikin penasaran. Kalo kualitasnya semewah kemasannya sih, patut dicoba nih.

  10. Packingnya elegant ya. Wow kalau rating 9/10, patut dicoba nih skincare. Pastinya rekomended ya. Bisa beli sesuai kebutuhan kulit kita ternyata ya.

  11. Waktu pertama lihat produk dari Dewpre ini aku juga sempat ngira kalau produk ini Made on Korea soalnya kemasannya terkesan minimalis tapi mewah, ternyata produk Indonesia. Dari pertama pemakaian aku udah happy banget soal aroma dan teksturnya yang ringan di wajah..sukaaak

  12. […] Baca Juga : Dewpre Paeonia Set, Skincare Lokal Rasa Korea yang Super Kece […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *