Weekend Produktif Bersama Event Wardah #BeautyMovesYou

Weekend biasanya saya habiskan untuk leyeh-leyeh, belanja bulanan, atau sekadar scroll Instagram seharian. Tapi, weekend di akhir Oktober lalu sangat berbeda karena pagi-pagi saya udah dandan cantik mau nonton acara Wardah yang bertemakan #BeautyMovesYou

Kenapa sih sampe bela-belain nonton event di weekend yang berharga?

Karena pas liat flyer acaranya, pembicaranya keren-keren banget dan almost perempuan! Sebagai pendukung perempuan aktif dan berdaya, tentu saja saya tidak mau ketinggalan event keren satu ini.

Pembukaan Acara : 3D Virtual Event yang Memukau

Acara dimulai dengan tontonan 3D Virtual yang membuat saya terpukau. Wardah benar-benar mengemas acaranya dengan apik dan keren! Ini adalah 3D Virtual Experience pertama saya yang membuat saya makin gak sabar untuk nonton acara Wardah seharian ini.

Keseluruhan acara bisa ditonton di https://beautymovesyou.wardahbeauty.com/live/ dan disiarkan di berbagai platform juga seperti Youtube, Vidio, dan LazLive.

Jadi, buat kalian yang baru tau tentang event Wardah ini bisa nonton replay acaranya di Youtube Wardah ya.

Day 1 #BeautyMovesYou

Acara pertama memiliki topik yang menurut saya menarik dan sedang hits beberapa tahun belakangan ini, yaitu tema lingkungan. Mengusung judul Beauty Moves The Change for Environment, Wardah menggandeng para perempuan inspiratif seperti Maurilla Imron, Dewi Sandra, dan Cynthia Lestari.

Mereka berbagi tentang cara mereka menjaga lingkungan dan menyebar manfaat kepada orang lain. Sebagai brand ambassador Wardah, Dewi Sandra mengungkapkan bahwa Wardah sebagai brand dengan produk halal ikut berkontribusi terhadap lingkungan dengan cara cruelty-free dan no animal testing.

Sementara itu, sharing dari Maurilla Imron dan Cynthia Lestari sangat membekas di ingatan saya. Berikut quote dari mereka saat dimintai pendapat tentang cara menjaga lingkungan versi mereka.

Sebagai founder Zero Waste Indonesia, Maurilla Imron tidak hanya berhenti pada momen paham dan sadar, tetapi juga wajib mempraktikkan hal-hal yang dapat menjaga lingkungan. Zero Waste Indonesia adalah salah satu langkah nyata Maurilla dalam menjaga lingkungan sekaligus mengajak masyarakat untuk bergaya hidup #zerowaste alias minim sampah.

Senada dengan Maurilla, Cynthia Lestari juga menggerakkan komunitas minimalis Indonesia dengan mendirikan LyfeWithLess. Cynthia menegaskan bahwa penting untuk #PakaiSampaiHabis dan #BijakBerkonsumsi untuk turut menjaga lingkungan. Dengan bijak berkonsumsi, kita tentu akan lebih mudah mengontrol sampah yang menjadi masalah lingkungan sejak dahulu kala.

Wardah Brave Beauties Awarding

Selain berbagai acara diskusi dengan perempuan-perempuan inspiratif, Wardah juga mempersembahkan Wardah Brave Beauties Awarding sebagai apresiasi bagi para perempuan hebat ini.

Terbagi dalam 3 pilar yaitu Pilar Lingkungan, Pilar Kesehatan, dan Pilar Pendidikan, saya terharu dengan banyaknya perempuan inspiratif di luar sana. Saya merasa bangga dan tentunya semakin semangat untuk terus upgrade skill agar suatu saat bisa menebar manfaat ke banyak orang seperti yang sudah mereka lakukan.

Berikut para pemenang Wardah Brave Beauties Awarding yang sudah saya rangkum.

Pemenang Wardah Brave Beauties Awarding

Day 2 #BeautyMovesYou

Hari kedua #BeautyMovesYou The Experience membuat saya excited karena ada Mbak Nana alias Najwa Shihab yang sudah menjadi idola saya sejak lama! Mengusung tema Beauty Moves The Future of Education, Najwa Shihab hadir bersama Putri Tanjung, Randy Jusuf, dan Nadhira Afifa sebagai moderator.

Pembahasan tentang pendidikan memang tidak ada habisnya. Perbincangan di acara kali ini membuat pikiran saya makin terbuka. Apalagi, Najwa Shihab dan Putri Tanjung sungguh inspiratif dalam hal pendidikan, terutama kaitannya dengan perempuan yang teredukasi.

Berikut quote inspiratif mereka yang sampai saat ini masih membuat saya merinding karena so relatable dengan kondisi kita wahai para perempuan Indonesia.

Najwa Shihab mengungkapkan bahwa kita, para perempuan, sering tanpa sadar menganggap rendah diri kita sendiri. Pas denger hal ini, langsung jleb karena beberapa kali memang saya suka underestimated diri sendiri. Merasa lemah, gak bisa, gak mampu. Padahal, belum juga dicoba, ya kan?

Mbak Nana menegaskan bahwa perempuan harus saling dukung dan bertepuk tangan untuk keberhasilan sesama kita. Karena dengan cara itulah, kita bisa mendapat kesetaraan di semua bidang.

Prok prok prok, saya langsung tepuk tangan di depan laptop saking setujunya dengan perkataan Mbak Nana. Ayo perempuan Indonesia, kita bisa saling dukung! Women support women, mom support mom!

Sebagai seorang perempuan yang teredukasi, Putri Tanjung sangat mendukung semua perempuan untuk teredukasi, baik melalui edukasi formal, non-formal, maupun edukasi di dalam keluarga.

Dengan teredukasi, perempuan bisa mendapat kesempatan untuk menjadi leader, mencapai financial independent, dan tentunya lebih aware terhadap kesehatan mental.

Music Performance : Tulus

Acara #BeautyMovesYou The Experience ditutup dengan music performance dari salah satu penyanyi favorit saya, yaitu Tulus.

Menyanyikan 5 lagu, Tulus benar-benar menutup acara ini dengan baik dan memunculkan rasa hangat di dada saya karena feel semangatnya nyampe banget. Terutama saat menyanyikan lagu Manusia Kuat yang merupakan lagu terakhir.

Jadi semakin percaya bahwa saya, kita, pasti bisa dan mampu melakukan hal apapun yang kita suka dan kehendaki. Terus bergerak karena #BeautyMovesYou! Semangat para perempuan Indonesia! Yok saling dukung dan saling menebar manfaat untuk sesama.

Sekian sharing saya tentang acara Wardah yang kalo kata anak sekarang mah “daging bangetttt” ahahaa. Semoga bermanfaat dan see you on the next post ya teman-teman!

rikaamelina

A mom who love writing review on blog and social media.

Recommended Articles

12 Comments

  1. Wardah makeup terbaik apalagi ini ada tulus ya sayang ga ikutan acara dari wardah

  2. Seru banget ya event Wardah kemaren, rasanya ga mau lewatin sedikitpun karena semuanya acaranya bermanfaat banget.

  3. keren campaign yang disampaikan dengan ini makin melek nih kalo perempuan juga bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat

  4. Seru ya kak eventnya, apalagi bertabur perempuan inspiratif makin memompa semangat

  5. Seru banget ya event Wardah. Jadi banyak makin suntikan semangat dari para narsumnya

  6. Sayang banget aku skip ikutan. Untung ada replaynya di youtube 😍

  7. Jadi Wardah Brave Beauties Awarding dibagi jadi 3 pilar ya kak. ada Pilar Lingkungan, Pilar Kesehatan, dan Pilar Pendidikan. Keren ini acaranya.

  8. keren banget ini eventnyakak. selain pembicaranya keren kereen,ditutup sama mini konsernya tulus pulakk akkk..

  9. Nggak ikutan eventnya aku allhamdulilah dapet reportasenya dan informasi harus ke mana. Suka Banget ama produk wajah

  10. Keren bgt konsep acaranya. Udah pasti seru sih ini mah. Aku liat influencer2 di ig juga posting ttg Beauty Moves You

  11. Jadi ingat aku dapat hadiah dr Wardah paket make up nya belum aku buka, ya ampun cakep bgt event wardah ini 😍

  12. oh jadi Wardah Brave Beauties Awarding ini dibagi jadi 3 pilar ya kak? Pilar Lingkungan, Pilar Kesehatan, dan Pilar Pendidikan. Keren nih acaranya jadi pengen ikutan juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *