Dewpre Cleansing Foam : Cleanser dengan pH Human Balance

Review Dewpre Cleansing Foam

Seakan gayung bersambut, saat saya sedang galau mencari cleansing foam yang cocok, eh Dewpre launching Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam! Buat yang bertanya-tanya, kenapa saya happy banget, ya karena saya udah cocok sama rangkaian Dewpre Paeonia Brightening Series yang udah saya review juga bulan lalu.

Baca Juga : Dewpre Paeonia Set, Skincare Lokal Rasa Korea yang Super Kece

FYI, sepengamatan saya, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini beda dari cleansing foam yang lain. Apanya tuh yang beda? Jadi, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam adalah sabun pencuci muka dengan pH yang paling mendekati pH kulit wajah kita alias pH balance.

Ok, biar gak bingung, saya jelasin secara singkat ya tentang si pH alias Potential Hydrogen yang ada pada produk skincare.

Pentingnya pH Balance dalam Skincare

PH adalah sebuah pengukuran yang biasanya digunakan untuk mengetahui rasio asam basanya suatu zat. Kadar pH yaitu 0-14 (0 artinya paling asam, sedangkan 14 artinya paling basa).

Sebenarnya, setiap kulit di tubuh kita memiliki pH, hanya saja kadarnya yang berbeda-beda. Kenapa bisa ada pH di kulit kita? Kulit kita memiliki lapisan tipis bernama Acid Mantle (terdiri atas asam amino, sebum, dan lactic acid). Acid Mantle inilah yang menciptakan pH di kulit kita.

Skincare dengan pH balance artinya produk tersebut memiliki pH yang paling mendekati pH kulit wajah kita, yaitu antara 4,7-5,5.

Penting untuk mencari skincare yang memiliki pH balance karena terlalu banyak memakai skincare dengan pH tidak balance bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit. Seringkali iritasi dan mudah berjerawat bisa disebabkan oleh pH yang terlalu rendah (asam). Sementara jika pH terlalu tinggi (basa), kulit akan menjadi sangat kering.

PH kulit wajah yang tidak seimbang juga bisa menyebabkan kerusakan pada skin barrier sehingga produksi sebum dapat meningkat dan menyumbat pori-pori. Hal ini merupakan awal dari munculnya komedo atau jerawat pada kulit wajah.

Cara Cek pH Pada Skincare

1. Lihat Klaim Pada Kemasan Skincare

Beberapa brand skincare mencantumkan pH balance pada kemasan produknya. Ini cara yang paling mudah untuk mengecek pH pada skincare. Namun, tidak semua kemasan skincare menyertakan info mengenai pH pada produk mereka.

2. Tanya Langsung ke Brand

Cara ini bisa ditempuh melalui DM Instagram Official atau bertanya melalui call center. Kalo agak mager, bisa googling aja siapa tau ada ya kan ehehe.

3. Gunakan pH Strip

Buat yang suka pembuktian (cielah), saya saranin pakai cara ini, yaitu pH strip! PH strip ini banyak dijual di marketplace dan sangat mudah pemakaiannya. Tinggal oles aja skincare yang mau dicek di kotak-kotak warna pada pH strip.

Setelah 5 detik, cocokkan warna strip pH yang sudah diolesi skincare ke chart pH balance. Ini saya cek pH dari 2 cleanser yang saya punya di rumah.

Dewpre Cleansing Foam pH Balance
Hasil Cek pH Strip pada Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dan Cleansing Foam Lain

Sebelah kiri adalah Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dengan pH sekitar 5,5 sementara sebelah kanan adalah cleanser merk lain dengan pH sekitar 11,5 yang berpotensi bikin kulit wajah menjadi kering.

Jadi, itulah penjelasan singkat mengenai pH dan pentingnya pakai skincare dengan pH balance. Sekarang kita masuk ke review Dewpre cleansing foam yukkk, salah satu cleanser ter-gentle yang pernah saya coba nih, ehehe.

Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Saat instagram-nya Dewpre umumin mau launching produk baru, saya udah nebak sih kayaknya cleanser nih. Tapi saya gak nyangka kalo yang di-launching itu gentle cleanser dengan bahan utama Tea Tree kecintaan banyak umat. Kan jadi makin penasaran wey ahaha.

Akhirnya kesampean juga nyoba sekitar akhir Desember which is udah 3 mingguan ini saya pake produknya. Jadi, oke kita mulai dari kemasan estetiknya dulu deh yaaa.

Packaging

Kemasan Dewpre Cleansing Foam
Packaging Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Gausah ditanya lah ya, packaging-nya Dewpre emang juara dan selera saya banget sih. Ukuran Dewpre Cleansing Foam ini 120 ml which is gede dan pastinya jadi hemat #teteup mamak-mamak mah maunya produk bagus tapi hemat ya gak ahaha.

Packaging Dewpre Cleansing Foam
Kemasan Tube Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Untuk tipe kemasannya sendiri, Dewpre memilih kemasan tube yang cocok untuk cleanser tipe gel sehingga mudah untuk dikeluarkan dari botol. Kemasan tube-nya juga aman dan gak mudah terbuka jadi gak tumpah-tumpah. Saya sudah membuktikan hal ini karena kebetulan minggu lalu saya bawa Dewpre Cleansing Foam saat staycation.

Ingredient

Ingredient Dewpre Cleansing Foam
Ingredient pada Kemasan Belakang Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Tiga komposisi Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam yang diunggulkan, yaitu:

  • Green Tea Leaf Extract : antioksidan, menghidrasi kulit, anti-aging
  • Tea Tree Oil : antibacterial, antiseptic, antiparasitic, antiinflamasi, meredakan kulit kemerahan dan bengkak
  • Quillaja Saponaria Bark : mencerahkan kulit, antioksidan

Ingredient lengkapnya bisa kalian lihat di bawah ini:

Ingredient Dewpre Cleansing Foam 5.5 Tea Tree

Yang paling bikin happy juga adalah Dewpre Cleansing Foam ini vegan, No SLS, dan no perfumed. Jadi lebih tenang pakainya ya kan.

Tekstur, Warna, dan Wangi

Tekstur Dewpre Cleansing Foam
Tekstur Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam merupakan cleanser tipe gel yang memiliki warna bening. Tekstur yang seperti ini yang membuat saya cocok pakai Dewpre Cleanser karena bisa membersihkan wajah secara lembut tanpa membuat kulit terasa ketarik setelah cuci muka.

Untuk fragrance sendiri, Dewpre cleanser ini memiliki wangi tea tree oil alami sehingga masih nyaman digunakan di wajah. Sebagai orang yang agak sensitif bagian penciumannya, saya concern banget nyari skincare yang no fragrance atau prefer pakai wangi alami aja biar gak nyegrak di hidung.

Alhamdulillah, wangi tea tree oil di Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini approved by me!

Pengalaman Pakai Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

review dewpre cleansing foam
Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Setelah 3 minggu ini pake, kulit saya fine-fine aja sejak awal karena Dewpre Cleanser ini termasuk gentle cleanser yang lembut banget di kulit. Tidak ada reaksi kemerahan atau sensasi ketarik sehabis pemakaian.

Saya pakai Dewpre cleanser ini sehari 2x, pagi dan malam. Habis itu, lanjut pakai skincare Dewpre Paeonia Brightening Set. Efeknya di saya, kulit terasa lumayan lembut dan halus. Wangi tea tree oilnya juga relaxing banget pas cuci muka.

Oiya, tapi untuk mencerahkan, sepertinya belum karena baru nyoba juga. Karena saya udah nyetok 2 tube, saya akan habiskan kedua tube ini dan info ke kalian kalo ada efek yang wow nanti ya, tunggu update-nya! Ahaha

Tapi pada dasarnya sih, cleanser itu kan membersihkan, jadi penting buat punya cleanser yang membersihkan sambil melembabkan juga. Nah, saya menemukan kedua hal itu di Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam. Plus ada antioksidannya juga. Lengkap!

Dan yang paling penting juga, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini cleanser dengan pH human balance jadi saya gak worry tentang pH yang tidak seimbang di kulit wajah saya.

Cek pH cleanser
Hasil Cek pH Strip pada Tiga Cleansing Foam

Masih bingung sama klasifikasi pH strip? Ini ada chart warna yang bisa bantu kalian untuk memahami pH balance dalam skincare.

ph test strip
Chart Warna dalam pH Strip

Ok, saatnya masuk ke kesimpulan review. Nilai Review : 8.5/10! Yasss, saya rekomendasiin banget Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam, khususnya buat kalian yang concern banget nyari skincare dengan pH balance. Serius, gak akan nyesel, beneran. Cleanser-nya lembut di kulit, busanya pas, gak perih di mata, plus isinya banyak jadi kalian bakal lebih hemat.

Oiya, kalian bisa beli Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam di Official Store Dewpre di Shopee dengan harga Rp109.000 yang sekarang lagi diskon Year End Sale jadi cuma Rp 98.100 isinya 120 ml. Jangan sampe nyesel karena gak kebagian promonya ya.

Sekian review dan sharing dari saya, semoga bermanfaat dan see you on the next post!

rikaamelina

A mom who love writing review on blog and social media.

Recommended Articles

20 Comments

  1. Baru tau ada skincare ini. Pengen nyobain ntah kenapa skincare aku sekarang gak cocok..ada timbul jerawat2.. soal skin care emang cocok cocokan . Intinya disiplin aja sih..

    1. Cuss mbak cobain. Dewpre ini gentle cleanser yang insyaallah cocok buat semua jenis kulit

      1. Aku lagi pake facial wash ini nih, enak dipakenya ga bikin kulit ketarik terus cocok jg buat kulitku yg oily

  2. gede juga ya packagingnya isinya juga banyak kalo dilihat dari manfaatnya sih ini oke buat kulit kering

  3. Aku gak nyangka waktu pertama kali cek pH Dewpre ini kak, emang beneran pHnya seimbang, udah disesuaikan sama kebutuhan kulit jadi enggak terasa kering sehabis cuci muka. Udah gitu bebas kimia berbahaya lagi

  4. Saya belum pernah pake produk Dewpre nih, seperti nya bakal cocok sama jenis kulitku apalah makin penasaran sama cleansing nya

  5. samaan!
    aku juga beberapa bulan belakangan ini lagi pake cleanser dewpre..
    enak banget dikulit.. muka berasa lembut.. 😀

  6. Baru tahu ada produk ini racun mulu deh sip noted

  7. Lagi hitz nih ya kayaknya dewpre, banyak baca review temen-temen blogger. Jadi penasaran kayak gimana enaknya cuci muka pakai dewpre..

  8. Iya bener penting banget cari skincae yang pH nya sama dengan pH kulit. Aku jadi pengen coba nih, soalnya bikin lembut ya, ga bikin ketarik.

  9. Aku pernah cek kondisi kulit di lab dan katanya pH muka aku tinggi karena cleansing product yang aku pakai pH nya tinggi. Jadi kayanya Dewpre ini cocok nih untuk menjaga pH kulit aku

  10. aku baru denger sih brang Dewpre ini, kayaknya patut dicoba nihh. demiPH balancee

  11. Udh banyak yg ngulas, deprew ini bagus ya.. jadi penasaran sih. Bisa untuk semua jenis kulit gak nih?

  12. Bagian ngecek PH aku paling demen 🙂 haha ku juga pake ini mbaa.. 🙂 dan cocok alhamdulillah mungkin karena produk ini menyesuaikan..

  13. Aku baru dengar tentang produk ini dan pentingnya cek pH kulit, jadi kepikiran buat cek pH dan cobain produk ini

  14. Emang harus yg ph nya sesuai ya ksk
    Bisr gak kering terutama buat kulit kering

    Oh ya mau tanya ph strip itu belinya dimana ya

  15. Kayaknya bisa dicoba nih, karena bentuknya gel jadi aman dong ya no pewarna gitu. Apakah bisa dipakai buat semua jenis kulit ya ini, kak? Belinya bisa official store-nya aja kah masihan? Atau ecommerce lain?

  16. Pengen banget cobain. Ini tuh udah lama banget jadi wish list aku.

  17. Jadi penasaran sama produk dewpre ini, kandungan tea tree dan low ph nya bikin penasaran dan pengen coba jugaa. Makasih banyak reviewnya kak 🥰

    1. Sama sama, semoga bermanfaat ya sharing dan reviewnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *