Jadi IRT Cerdas dan Berdaya Karena Fortune Indonesia

Sejak jadi full time mother alias ibu rumah tangga selama pandemi corona ini, saya berpikir harus terus berdaya dengan cara belajar hal-hal baru dan tentunya mengetahui berita-berita terkini.

Biasanya, pas ngantor dulu, saya dapat info dari teman sekantor, tau hal-hal viral juga dari omongan temen-temen kantor, dapet berita hoax dan fakta terkini juga dari mereka. Sekarang, teman ngobrol saya hanya anak 4 tahun yang suka ngomongin boneka dan mainan-mainannya ahahaha.

Mencari Cara untuk Tetap Berdaya

Saya tidak ingin begitu saja terlarut dalam keseharian dan pekerjaan rumah tangga tanpa melakukan apa-apa. Saya ingin terus melakukan hal yang menurut saya baik untuk pengembangan diri saya. Karenanya, mulailah saya mencari cara untuk tetap menjadi IRT cerdas dan berdaya.

Dari dulu, sebenarnya saya sudah tertarik dengan bidang ekonomi. Sebelumnya pun, saya bekerja di bidang finance sehingga saya tidak ingin beberapa ilmu yang sudah tertanam hilang begitu saja. Saya juga yakin bahwa ilmu ekonomi dan bisnis akan terus terpakai di mana pun dan kapan pun.

Namun, sekarang tidak ada lagi teman diskusi dan literatur kantor yang membantu saya untuk belajar lebih lanjut. Jadi, saya melakukan hal-hal ini sebagai solusinya.

1. Mencari Referensi Belajar

Jujur, tidak mudah mencari literatur ekonomi yang terpercaya dan mudah dipahami. Tapi alhamdulillah saya menemukan Fortune Indonesia, media ekonomi dan bisnis terpercaya.

Melalui Majalah Fortune Indonesia, saya jadi tahu berita ekonomi terkini dan tentu bisa belajar mengenai istilah-istilah dalam ekonomi dan bisnis secara lebih mudah.

WHY Fortune Indonesia?

Kenapa sih saya pilih Fortune Indonesia sebagai sumber referensi saya dalam belajar ekonomi dan bisnis? Yuk, intip alasannya!

Kelebihan Website Fortune Indonesia

Lengkap berita ekonomi dan bisnisnya

Lengkap banget emang berita tentang ekonomi dan bisnisnya. Berita terkini juga cepet banget update-nya. Ini salah satu poin yang membuat saya nge-fans sama Fortune Indonesia :

“Lengkap berita ekonominya dan kategori artikel di websitenya jelas. Jadi, lebih mudah untuk mencari berita yang kita mau cari”

Rika Amelina

Kredibel no debat

Jadi, Fortune Indonesia ini secara resmi diluncurkan oleh IDN Media. Udah tau dong, sekaliber apa IDN Media dalam menerbitkan konten-kontennya. Oiya, IDN Media meluncurkan Fortune Indonesia pada kuartal 3 tahun 2021.

Menurut saya, baca berita di Fortune Indonesia udah pasti terpercaya dan gak akan nemu hoax karena kredibilitasnya yang tinggi.

Fortune Indonesia pun mengamini hal ini dengan komitmennya untuk menjadi sumber inspirasi dan referensi bisnis paling lengkap, kredibel, dan relevan di dunia bisnis. Mantep gak tuh? Ehehe.

Bahasa yang mudah dipahami oleh orang awam

Siapa yang semangat belajar kalo referensinya susah dipahami? Tentu hanya sedikit orang yang akan bertahan.

Nah, bahasa di Fortune Indonesia ini mudah dipahami, bahkan oleh ibu-ibu macem saya ini. Beberapa istilah ekonomi seringkali diikuti tanda kurung penjelasannya sehingga sangat memudahkan saya untuk memahami.

Meskipun fokus membahas ekonomi dan bisnis, Majalah Fortune Indonesia memiliki struktur kalimat yang menurut saya cukup ringkas dan tidak njelimet. Ini indikator yang sangat bagus dan memudahkan pembaca untuk terus membaca berita sampai akhir.

No typo-typo club

Saya tipe yang gemes banget kalo ada typo atau ada logika bahasa yang aneh saat baca berita. Alhamdulillahnya, selama baca di website Fortune Indonesia, belum pernah menemukan kejanggalan bahasa macam itu.

Semoga hal ini bisa dipertahankan karena typo, meski sering dianggap remeh, bisa menjadi hal yang sangat mengganggu bagi para pembaca. Semangat para penulis dan editor, Fortune Indonesia!

Website yang ringan sehingga mudah diakses

Saya acungi jempol untuk tim IT Fortune Indonesia karena websitenya sangat ringan dan no loading-loading club. Jadi, mudah banget diakses baik via laptop ataupun via handphone.

Menurut saya, tampilan website saat ini cukup clean dan menampilkan branding ekonomi bisnis Fortune Indonesia dengan sangat baik.

Website Fortune Indonesia
Tampilan Website Fortune Indonesia di Laptop dan di Handphone

2. Berdiskusi dengan Suami

Selain mencari referensi belajar melalui Fortune Indonesia, saya juga mengajak suami untuk ikut berdiskusi mengenai berita terkini, terutama yang berkaitan dengan berita ekonomi. Kebetulan suami saya juga tipe orang yang sangat tertarik dengan bidang ekonomi plus bidang kerjanya juga sekitaran itu.

Awalnya, dia bingung dan cuma iya iya aja. Tapi lama-lama, dia menganggap saya sebagai partner diskusi sehingga kadang diskusi kami berlanjut sampai ke tempat tidur.

Pillow talk kami pun semakin seru karena kami merasa semakin nyambung ngobrol tentang apapun, termasuk hal-hal viral dan terkini seputar ekonomi. Ini tidak lepas dari usaha saya belajar dan banyak baca di Majalah Fortune Indonesia.

Ilustrasi Pillow Talk

Saya memang ingin suami saya menganggap saya sebagai partner diskusi, alih-alih hanya menjadi ibu dari anaknya. Karena menurut saya, seorang istri akan terlihat sangat sexy di mata suami jika ia cerdas dan nyambung diajak diskusi tentang apapun.

3. Membuat Konten Finansial yang Bermanfaat Bagi Orang Lain

Mendapat ilmu dari Fortune Indonesia dan hasil sharing dengan suami membuat saya sedikit banyak percaya diri untuk sharing dengan sesama ibu di media sosial.

Seringkali saya memulai diskusi dengan pertanyaan seputar finansial yang kemudian disambut dengan hangat oleh para followers saya. Alhasil, hal tersebut membuat saya semangat membuat konten di Instagram #BagiJurusKeuangan yang saya harapkan bisa membantu semua orang yang membacanya.

Ilustrasi Membuat Konten di Media Sosial

Di masa pandemi ini, bercengkrama tentang finansial di media sosial sebenarnya salah satu self healing untuk saya. Thanks to Majalah Fortune Indonesia yang sudah memberi referensi yang lengkap dan kredibel sehingga memudahkan saya untuk berbagi ilmu dengan ibu-ibu lainnya.

Akhir kata, saya berharap para IRT di luar sana juga ikut mengembangkan dirinya agar kita menjadi IRT yang cerdas dan tentunya berdaya. Jika tertarik dengan bidang ekonomi dan bisnis, Fortune Indonesia bisa menjadi referensi yang tepat agar kita bisa menelaah fakta dan jauh dari hoax.

Terima kasih sudah baca hingga akhir, see you on the next post!

rikaamelina

A mom who love writing review on blog and social media.

Recommended Articles

15 Comments

  1. Amiin 3x semoga ibu di rumah tambah smart dan bisa jadi patner diskusi anak-anak dan suami

  2. Setuju. Full time mom juga tetap harus berdaya guna

  3. Sepakat.. Harus cerdas finansial meskipun jadi IRT

  4. bener, website nya simple, article nya juga tidak bertele-tele, mudah dipahami dan tidak terlalu panjang. aku paling suka kategori business nya.

  5. Benar banget, setelah membaca berita-berita di Fortune Indonesia bikin jadi PD kalau ngobrol tentang ekonomi sama orang lain 🙂

    1. Toss Kak, jadi emak-emak yang full di rumah memang kadang diserang galau galau, apalagi pernah kerja di luar rumah lama sebelum memutuskan resign. Untungnya sekarang tetap bisa berkarya dari rumah, dan tetap bisa mengikuti perkembangan dunia luar. Salah satunya baca media online dong, pilihan Fortune Indonesia tepat banget keren-keren isinya.

  6. Ini majalah wajib ada di lounge pas msh kerja di bank asing :). Aku sering baca, demi dapat informasi ttg market dan ekonomi.

    Naah skr pun aku udah resign dan full time di rumah mba. Fokus Ama menghasilkan uang dari rumah aja. Naah Krn skr aku lebih sering invest dan trading saham, jadi berita2 seperti Fortune ini selalu aku baca juga. Mau ga mau harus terus update Ama market, IHSG, berita2 ekonomi, supaya tahu kapan harus menjual dan membeli saham, selain baca patternnya.

    Setuju, aku juga suka bahasa yg disajikan Ama Fortune, karena ga rumit. Mudah dimengerti. Itu yg penting kan 🙂

  7. Setuju banget Mba, kita harus jadi Ibu yang cerdas. Minimal paham apa yang sedang terjadi dengan perekoniman sekala nasional maupun global. Apalagi nanti bisa dijadiin bahan diskusi dengan suami, pasti komunikasi dengan pasangan makin asyik. Btw, Fortune Indonesia memang media pilihan untuk update informasi seputar ekonomi dan bisnis.

  8. Meskipun IRT tapi tepat sekali Mbak Rika, IRT itu harus cerdas, harus mau berkembang tidak hanya dirumah saja tapi diluar juga. Update informasi ekonomi yang lagi happening dunk dengan membaca portal berita yang kredibel. Media ekonomi dan bisnis terpercaya ya, Fortune Indonesia

  9. Ketika jadi full time Ibu Rumah Tangga juga aku seperti perempuan yang kehabisan nafas, sekarat rasanya. Semuanya serba mendadak berhenti dan harus berhadapan dengan tembok dan anak setiap hari setiap waktu. Satu-satunya cara yang aku pikirkan saat itu adalah bagaimana caranya aku bisa berdaya. Dan jawabannya adalah back to basic belajar tentang literasi. Banyak-banyak baca artikel berita untuk update perkembangan. Termasuk baca website Fortune Indonesia untuk tau perkembangan berita ekonomi dan bisnis

  10. Baca konten fortune di IG, update banget sampai bahas squid games yg relate dengan keadaan ekonomi masa kini

  11. Setuju banget mba Rika. IRT harus cerdas dan up to date dengan dunia ekonomi dan bisnis supaya bisa mendukung keluarga menjadi keliuarga yang sejahtera dan keluarga yang produktif. Kudu sering-sering buka Fortune Indonesia nih kayaknya.

  12. Fortune Indonesia memang membuat kita bisa belajar banyak hal seputar ekonomi & bisnis. Dari yang gak tahu, jadi tahu. Semangat terus untuk menambah wawasan.

  13. Emang Fortune Indonesia bahasanya ringan dan mudah dipahami. Jadi lebih santai baca berita ekonomi yang kelihatannya berat. Ibu rumah tangga pun tak puyeng bacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *