Review Dewpre Premium Cica Suncream

Jujur, salah satu hal yang paling saya sesali saat usia belasan hingga 20-an awal adalah : tidak pakai sunscreen. Jika tau tentang pentingnya sunscreen sejak dulu, pastilah saya tidak akan mendapati kerutan halus yang bertengger saat ini di kulit usia 20-an akhir saya.

Tidak dapat dipungkiri, dulu akses informasi mengenai pentingnya skincare dan perawatan kulit, termasuk pemakaian sunscreen masih belum sebanyak dan semudah sekarang.

Dulu, bagi anak kuliahan, bedak tipis dan liptint saja sudah cukup. Apa itu serum wajah? Apa itu suncream? Mayoritas dari kami tidak kenal ahaha.

Padahal, pemakaian skincare, terutama sunscreen memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan kulit wajah. Apa aja sih, manfaat sunscreen atau suncream untuk kulit wajah? Yuk,kita bahas ygy~

Pentingnya Sunscreen untuk Kulit Wajah

Sebelum masuk ke rekomendasi produk sunscreen yang menurut saya oke, yuk kita kenali dulu betapa pentingnya penggunaan sunscreen untuk kesehatan kulit wajah kita!

1. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Saat beraktivitas di luar ruangan, kita tidak bisa menghindari sinar UV secara total. Sunscreen memberikan perlindungan terhadap kulit kita yang terpapar oleh sinar UV.

Emang kenapa sih kalo kena sinar UV?

Ada beberapa dampak jangka pendek yang akan terjadi, diantaranya : sunburn (kulit terbakar matahari), kulit menjadi gelap, hitam, dan tampak kusam.

Sementara dampak jangka panjang alias efek bertahun-tahun kemudian lebih serem lagi gaes, yaitu berupa penuaan dini (keriput, kulit kendur, muncul flek hitam) hingga memicu risiko kanker kulit.

Jangan skip pakai sunscreen, ya!

2. Mencegah Efek Penuaan Dini

Nah, seperti yang sudah disebutkan di atas, jelas ya kalo penggunaan sunscreen memang untuk mencegah kulit terpapar sinar UV yang akan mengakibatkan munculnya efek penuaan dini dalam jangka panjang.

3. Membuat Kulit Tampak Lebih Sehat

Kulit yang dijaga dengan baik melalui penggunaan skincare, tentu akan terlihat lebih sehat. Apalagi, sunscreen adalah skincare tahap akhir yang bertugas menjadi tameng kulit dari berbagai risiko buruk paparan sinar UV.

Sunscreen juga berfungsi melindungi elastisitas kulit karena kolagen, keratin, serta elastin sangat mudah rusak akibat paparan sinar ultraviolet.

4. Mengurangi Risiko Kanker Kulit

Kanker kulit adalah dampak jangka panjang akibat kulit selalu terpapar sinar UV tanpa perlindungan apapun. Memakai sunscreen secara rutin efektif melindungi kulit dari sinar UV sekaligus mengurangi risiko munculnya kanker kulit akibat paparan sinar ultraviolet.

Dewpre Premium Cica Suncream : Melindungi Sekaligus Merawat

Very excited pas Dewpre mau launching produk baru,apalagi jenis produknya suncream! Setahun belakangan ini saya memang pecinta produk-produknya Dewpre, mulai dari cleanser hingga moisturizer alhamdulillah saya cocok.

Cuss liat review rangkaian skincare Dewpre di sini!

Nah, pas sunscreen ini muncul, langsung aja saya coba dan eh wow kok kandungannya keren ahaha.

Jadi, Dewpre Premium Cica Suncream ini bisa Double Action. Selain melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, suncream ini bisa juga berperan sebagai skincare yang membantu menenangkan, melembapkan, dan mencerahkan kulit.

Ingredients Dewpre Premium Cica Suncream

Ini dia ingredients lengkap dari Dewpre Premium Cica Suncream :

Ingredients Dewpre Premium Cica Sunscreen

Mantap yak ingredients-nya ahaha. Jadi yuk cuss kita langsung review aja!

Review Dewpre Premium Cica Suncream

Packaging

Dari segi packaging, menurut saya sunscream ini travel friendly, cocok banget sebagai #DailySkinBestie yang menemani kapanpun di mana pun.

Packaging Dewpre Premium Cica Sunscreen

Selain itu, tampilan packagingnya pun estetik banget, kayak skincare ala ala Korea gitu.Warna packagingnya tosca putih yang mencerminkan Dewpre banget deh pokoknya.

Detail Packaging Dewpre Premium Cica Sunscreen

Tutup packaging juga mudah dibuka tetapi tidak mudah tumpah. Jadi suncream hanya keluar saat dipencet saja. 

Warna dan Tekstur

Lanjut ke warna dan tekstur. Dewpre Premium Cica Suncream ini memiliki warna putih susu dan tekstur yang mudah di-blend di wajah. Sesuai dengan klaimnya, suncream Dewpre memang not greasy & not sticky alias gak lengket gitu after pakainya gaes.

Warna dan Tekstur Dewpre Premium Cica Sunscreen

Oiya, satu lagi, menurutku Dewpre Premium Cica Suncream itu teksturnya less oily banget. Jadi buat yang kulitnya berminyak atau kombinasi, enak banget sih ini teksturnya. Mudah di-blend sekaligus gak lengket atau berminyak gitu. 

Pengalaman Pakai Dewpre Premium Cica Suncream

Saya baru pakai  Dewpre Premium Cica Suncream ini sekitar hampir 1 bulan dan so far so good. Highlight pertama yang bisa saya review sih Water Resistance. Yup, jadi dengan tekstur yang mudah di-blend dan menyatu dengan kulit, saya kira suncream ini akan mudah hilang. Tapi ternyata lumayan lho ketahannya terhadap air.

Oiya, ini tampilan sebelum dan sesudah  Dewpre Premium Cica Suncream dipakai di kulit.

Before After Pemakaian Dewpre Premium Cica Sunscreen

Yang kedua, yes saya suka banget Double UV Protection nya. Yang ketiga, tentu saja saya love sekali sama Double Action yang melindungi kulit sekaligus merawat kulit sebagai skincare. Ada kandungan Cica Leaf Water, Tea Tree, Green Tea, pluss Niacinamide yang emang bagus banget efeknya di kulit saya.

Kandungan Dewpre Premium Cica Sunscreen

Setelah pakai beberapa saat, efeknya di kulit itu jadi melembapkan dan dewy tanpa efek kilap yang berlebihan. Kalo untuk jangka panjang, semoga ini bisa juga mencerahkan wajah karena kalo diliat dari kandungan produknya sih mendukung ya.

Yang jelas, saya akan pakai produknya sampai habis dan of course akan repurchase jika efeknya sesuai dengan yang diharapkan 🙂

Jadi, kesimpulannya Dewpre Premium Cica Suncream itu:

  • ✅ Vegan
  • ✅ Dermatologically Tested
  • ✅ Halal
  • ✅ Water Resistant
  • ✅ Reef Free
  • ✅ Sunscreen & Skincare
  • ✅ Double UV Protection
  • ✅ Light and Not Sticky
  • ✅ Antioxidant Agent

Buat kalian yang mau coba Dewpre Premium Cica Suncream juga, langsung aja klik Official Store Dewpre di Shopee atau kalau mau nyari info lebih lanjut tentang produk ini bisa liat Instagram Dewpre ya! #PremiumCicaSuncream #DailySkinBestie

Sekian review skincare dari saya, terima kasih sudah baca hingga akhir. See you on the next post!

rikaamelina

A mom who love writing review on blog and social media.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *